Home / KEPRI / Gubernur Dukung Pelestarian Pulau Pejantan

Gubernur Dukung Pelestarian Pulau Pejantan

Inforakyat, Tanjungpinang- Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun menyatakan mendukung penuh kelestarian ekosistem laut yang ada di Pulau Pejantan Kabupaten Bintan Provinsi Kepri. Dukungan tersebut akan diimplementasikan dengan menghimbau masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah di laut.

“Saya minta seluruh masyarakat untuk meninggalkan budaya membuang sampah di laut. Mari kita jaga kelestarian laut kita, terlebih kekayaan ekosistem laut Kepri,” ucap Nurdin, Minggu (26/3).

Khusus Pulau Pejantan yang dikabarkan menyimpan kekayaan ekosistem laut, Nurdin mengaku dalam waktu dekat akan berangkat menghadap Presiden untuk melaporkan dan meminta petunjuk terkait penemuan spesies baru di Laut Pulau Pejantan.

“Kita akan bentuk tim yang berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait. Kita konfirmasikan kepada bapak Presiden, bagaimana dan apa manfaat ini bagi masyarakat kita,” kata Nurdin.

Nurdin juga mengaku, bahwa kekayaan laut Kepri tidak hanya Pejantan saja. Namun daerah-daerah lainnya sangat kaya dengan ekosistem laut dan wisata bahari seperti Anambas.

“Kita sudah koordinasi dengan Kemenko Kemaritiman Pak Luhut. Belia sudah menegaskan, sudah saatnya bagi kita mengelola rumah sendiri bukan lagi dikelola pihak lain,” ungkapnya.

About Redaksi

Check Also

Progres Pembangunan Fly Over Sei Ladi Batam Capai 45 Persen

Inforakyat, Batam- Badan Pengusahaan (BP) Batam masih terus menggesa pembangunan Jembatan Layang (Fly Over) Sei …