Home / KEPRI / Angkasa Pura II Akan Buka Rute Penerbangan Tanjungpinang-Medan

Angkasa Pura II Akan Buka Rute Penerbangan Tanjungpinang-Medan

Inforakyat, Tanjungpinang- PT Angkasa Pura II Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, berencana menambah Maskapai dan rute baru yakni Tanjungpinang-Medan dan Tanjungpinang-Padang.

“Dengan diraih team work kedua kategori pelayanan terbaik untuk diseluruh bandara se Indonesia, PT Angkasa Pura II Bandara RHF Tanjungpinang, kedepan berencana akan menambah maskapai dan rute baru,” kata General Manager (GM) PT Angkasa Pura II Bandara RHF Tanjungpinang, Jon Muhktar Rita pada peringatan Hari Ulang Tahun PT.Angkasa Pura II yang ke-32, Sabtu (12/8).

Dia menjelaskan, penghargaan pelayanan terbaik di PT.Angkasa Pura II merupakan yang kedua kali, setelah pada tahun 2015 lalu RHF mendapat penghargaan yang sama.

“Untuk tahun 2016, kita mendapatkan lagi penghargaan tersebut dari segi pelayanan dan juga dalam pembangunan. Kemudian berencana menambah maskapai penerbangan dengan rute baru. Tapi ini baru rencana kita, karena masih banyak yang harus dibenahi,” ucapnya.

Salah satu pembenahan yang dilakukan PT Angkasa Pura II Bandara RHF Tanjungpinang yakni akan menambah landasan pacu (Ranway).

“Saat ini landasan pacu (Ranway) Bandara RHF Tanjungpinang sepanjang 2.006 Meter. Karena sudut kiri panjang landasan untuk mencapai panjang 2,250 meter masih kurang dan jalan satu-satunya harus memotong bukit. Dan kita masih menunggu pihak Pemerintah Provinsi Kepri, karena pemotongan tahap pertama sudah dilaksanakan,” katanya.

Dari survei yang dilakukan tim kementerian, hanya ada beberapa catatan yang diberikan. “Saat ini kita sedang menindak lanjuti catatan tersebut,” ucapnya.

About Redaksi

Check Also

Progres Pembangunan Fly Over Sei Ladi Batam Capai 45 Persen

Inforakyat, Batam- Badan Pengusahaan (BP) Batam masih terus menggesa pembangunan Jembatan Layang (Fly Over) Sei …

Tinggalkan Balasan