Home / KEPRI / Apri Minta Dispora Bintan Inventarisir Dan Berdayakan Atlet Berprestasi

Apri Minta Dispora Bintan Inventarisir Dan Berdayakan Atlet Berprestasi

Inforakyat, Bintan- Bupati Bintan Apri Sujadi bersama Wakil Bupati Bintan Dalmasri dan Komite Olahraga Nasional (KONI) Bintan menggelar rapat evaluasi bersama 17 pengurus Cabang Olahraga (Cabor) se-Kabupaten Bintan, di ruang rapat kantor Camat Gunung Kijang, Kamis (6/4).

Dalam sambutannya Apri Sujadi menegaskan bahwa inventarisir atau pendataan bagi atlet berprestasi perlu dilakukan. Pasalnya, banyak atlet Bintan yang berprestasi namun tidak terdata.

“Padahal mereka dapat memberikan nilai tambah bagi prestasi dunia olahraga di Kabupaten Bintan,” kata Apri.

Selain itu, dilihat dari data yang telah dipaparkan oleh KONI Bintan, hasil perolehan medali dari tahun-ketahun tidak mengalami pergerakan yang signifikan, malah pada tahun 2016 perolehan mendali sedikit kurang menggembirakan.

“Maka dari itu kita harus bekerja lebih ekstra dalam membina para atlet-atlet Bintan agar pada event yang akan dilaksanakan pada tahun mendatang, prestasi olahraga di Bintan dapat lebih meningkat,” tegasnya.

Ia juga meminta Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta KONI Bintan, segera inventarisir atlet-atlet berprestasi yang ada di setiap wilayah Bintan dan juga atlet Bintan yang ada diluar daerah.

“Kita harus berdayakan untuk mengharumkan dunia olahraga kita, dan juga data seluruh fasilitas penunjang olahraga yang ada disetiap kecamatan agar segera kita benahi,” ucapnya.

Penulis: Sunarto

About Redaksi

Check Also

Progres Pembangunan Fly Over Sei Ladi Batam Capai 45 Persen

Inforakyat, Batam- Badan Pengusahaan (BP) Batam masih terus menggesa pembangunan Jembatan Layang (Fly Over) Sei …