Home / KEPRI / Apri Sujadi Ajak Warga Bintan Jadikan MTQ Benteng Moral Generasi Muda

Apri Sujadi Ajak Warga Bintan Jadikan MTQ Benteng Moral Generasi Muda

Inforakyat, Bintan- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VII Tingkat Kabupaten Bintan Tahun 2017 resmi dibuka Jum’at Malam (7/4). Pembukaan dilaksanakan di Gedung Community Centre, Kawal Kecamatan Gunung Kijang.

Bupati Bintan Apri Sujadi, mengatakan bahwa perhelatan MTQ Kabupaten Bintan ke VII hendaknya dijadikan benteng moral bagi pembentukan karakter generasi muda Kabupaten Bintan. Dirinya juga mengharapkan dukungan dan peran aktif masyarakat untuk bersama-sama pemerintah guna mensukseskan beberapa program pembangunan, seperti halnya keinginan Pemkab Bintan yang akan mewujudkan Pembangunan Rumah Tahfiz Qur’an di setiap Kecamatan.

“Melalui MTQ ini juga dapat kita jadikan suatu motivasi yang kuat, bagi membentengi dan membentuk karakter generasi muda. Al Quran merupakan Kitab Suci untuk kita jadikan tuntunan dan pegangan serta sumber inspirasi akan kebenaran firman Allah SWT. Pada malam ini kita juga menghadirkan Ustadz A’A Gym agar bisa memberikan tausyiah yang dapat kita jadikan sumber inspirasi bersama,” kata Apri, Jumat (7/4).

Perhelatan MTQ Kabupaten Bintan ke VII akan berlangsung pada tanggal 5 Mei hingga 11 Mei 2017. Adapun jumlah peserta yang mengikuti berjumlah 169 orang dari seluruh Kecamatan diberbagai bidang yang diperlombakan.

Sementara itu, jumlan tiap-tiap Kecamatan mengirim utusannya yakni, Kecamatan Teluk Bintan mengirimkan utusan 17 orang peserta, Kecamatan Bintan Timur dengan utusan 19 peserta, Kecamatan Mantang mengirimkan 14 peserta, Kecamatan Bintan Pesisir dengan 16 peserta, Kecamatan Bintan Utara mengirimkan 18 peserta, Kecamatan Sri Kuala Lobam mengirimkan 19 peserta, Kecamatan Gunung Kijang mengirimkan 15 peserta, Kecamatan Tuapaya mengirimkan 16 peserta, Kecamatan Teluk Sebong mengirimkan 17 peserta dan Kecamatan Tambelan mengirimkan 18 peserta.

About Redaksi

Check Also

Progres Pembangunan Fly Over Sei Ladi Batam Capai 45 Persen

Inforakyat, Batam- Badan Pengusahaan (BP) Batam masih terus menggesa pembangunan Jembatan Layang (Fly Over) Sei …