Home / KEPRI / Belum Uji Kelayakan, Jembatan I Dompak Kepri Resmi Dibuka

Belum Uji Kelayakan, Jembatan I Dompak Kepri Resmi Dibuka

Inforakyat, Tanjungpinang- Jembatan I yang menghubungkan Kota Tanjungpinang dengan Pulau Dompak, pusat Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, dibuka mulai Selasa pagi sebelum uji kelayakan.

Anggota Komisi III DPRD Kepri Asep Nurdin memastikan Komisi Keselamatan Jalan, Jembatan dan Terowongan belum melakukan uji kelayakan pada Jembatan tersebut.

“Ini (pembukaan jembatan) karena ada desakan dari masyarakat sehingga dibuka,” kata Asep, Selasa (29/11).

Politisi asal Partai Hati Nurani Rakyat itu mengatakan, Dinas Pekerjaan Umum Kepri dalam pekan ini menemui kementerian terkait agar dilakukan uji kelayakan.”Mudah-mudahan aman, tidak ada masalah,” ujarnya.

Asep juga sudah memanfaatkan jembatan itu. Dia merasa yakin aman menggunakan jembatan itu. “Saya tidak takut. Amanlah,” katanya.

Ratusan kendaraan roda dua dan roda empat sejak pukul 08.00 WIB lalu lalang dari Jalan Wiratno Tanjungpinang menuju Pulau Dompak menggunakan jembatan sepanjang 1,5 kilometer (km) itu.

Aktivitas di jembatan itu ditutup kembali pada pukul 18.00 WIB.

“Jembatan ini akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan mempercepat para pegawai sampai ke kantor,” kata Asep.

Kepala Bagian Humas Biro Humas dan Protokol Kepri Zulkifli mengatakan, Kepala Dinas PU Kepri sudah melaporkan kepada Gubernur Nurdin Basirun terkait pembukaan Jembatan I.

“Menjelang Jumat sudah jembatan sudah diresmikan gubernur, karena ada acara di masjid di Dompak” katanya. (IR/Antara)

About Redaksi

Check Also

Jaksa Masuk Sekolah Sosialisasikan Bahaya Judi Online

Inforakyat, Tanjungpinang- Dalam rangka pembentukan Revolusi Mental Karakter Anak Bangsa di Bidang Pendidikan untuk mewujudkan …

Tinggalkan Balasan