Home / KEPRI / BPJS Ketenagakerjaan Siap Lindungi Supir Angkot

BPJS Ketenagakerjaan Siap Lindungi Supir Angkot

Inforakyat, Tanjungpinang- BPJS Ketenagakerjaan meluncurkan Program Sosial Ketenagakerjaan bagi para Pengemudi angkutan umum. Pasalnya, kecelakaan dalam bekerja merupakan sebuah resiko, terutama bagi para pengemudi angkutan umum.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Jefri Iswanto, menjelaskan BPJS ketenagakerjaan merupakan perlindungan terhadap para pekerja tak terkecuali supir angkot.

“Utuk itu kami yang merupakan badan yang ditunjuk langsung oleh undang-undang akan memberikan perlindungan bagi para pekerja. Kami tidak untuk mencari untung melainkan melindungi bapak-bapak dalam bekerja,” ujarnya saat sosialisasi perlindungan bagi supir angkot, Selasa (18/10).

Oleh karena itu, sambung Jefri, pihaknya melakukan Sosialisi beberapa program yang di berikan BPJS Ketenagakerjaan mulai jaminan kecelakaan kerja, kematian, dan jaminan pensiun,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, menjelaskan jika melihat kondisi sekarang ini BPJS Ketenagakerjaan ini sangat dibutuhkan, dan manfaatnya benar-benar dapat di rasakan.

“Berbeda dengan BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan dapat melindungi bapak-bapak apabila terjadi sesuatu yang yang tidak diinginkan dalam bekerja, jangan sampai pada saat sudah terjadi sesuatu baru terasa pentingnya BPJS ini,” kata Lis.

Selain itu kata Lis, manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan sendiri bisa dirasakan oleh keluarga para pekerja apa bila terjadi sesuatu yang tidak di inginkan pada saat bekerja.

“Jangan lah berpikir untuk diri sendiri tetapi pikirkanlah juga keluarga, anak istri yang akan kita tinggalkan,” terang Lis.

Lis juga menerangkan bahwa program pemerintah saat ini memang murni untuk membantu masyarakat, sebagian besar uang pemerintah itu untuk membantu masyarakat dalam bidang kesehatan dan pendidikan.

About Redaksi

Check Also

Progres Pembangunan Fly Over Sei Ladi Batam Capai 45 Persen

Inforakyat, Batam- Badan Pengusahaan (BP) Batam masih terus menggesa pembangunan Jembatan Layang (Fly Over) Sei …

Tinggalkan Balasan