Home / KEPRI / BPN Tanjungpinang Targetkan 500 Pengurusan Sertifikat Untuk Tanah Kosong

BPN Tanjungpinang Targetkan 500 Pengurusan Sertifikat Untuk Tanah Kosong

Inforakyat, Tanjungpinang- Badan Pertanahan Nasional Tanjungpinang, menargetkan untuk 2017 ini pengurusan sertifikat tanah sekitar 500 bidang atau sertifikat untuk rumah perorangan atau tanah kosong.

“Mudah-mudahan target yang kita inginkan di 2017 ini selesai pada bulan Mei mendatang,” kata Kasubag Tata Usaha BPN Tanjungpinang, Budi Rustono, Jumat (3/2).

Sebelumnya menurut dia untuk Tahun 2016 lalu, BPN menargetkan pengurusan surat sertifikat sebanyak 700 bidang atau sertifikat.

“Saat ini kita fokuskan terlebih dahulu di Kelurahan Batu 9. Dan khusus untuk di Kelurahan Batu 9 2016 lalu yang telah terbit atau siap ada sekitar 342 bidang atau sertifikat. Hari ini kita serahkan secara simbolis dan itu gratis, ” ucapnya.

Dari 342 bidang atau sertifikat yang sudah siap, kata dia, yang belum siap ada 13 khusus di kawasan batu 9 Tanjungpinang, karena terkendala masalah lahan.

“Masalahnya tanahnya itu tumpang tindih di lahan yang kita proses, maka itu belum siap,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan, saat ini untuk pengurusan sertifikat tanah, BPN Tanjungpinang telah menerapkan pengurusan secara online.

“Lengkapi semua prosedurnya, maka akan langsung kita proses secepatnya. Dan pembayarannya dilakukan melalui Bank,” jelasnya.

About Redaksi

Check Also

Proyek Senilai Rp 5 Miliar Dimenangkan Oleh CV Yang Masuk Daftar Hitam, JPKP Duga Ada Permainan Under Table dan Mal Administrasi

Inforakyat, Tanjungpinang- Dugaan Mal Administrasi proyek Penataan Kawasan Pusaka di Kota Tanjungpinang bernilai Rp5.000.000.000,00. Telah …

Tinggalkan Balasan