Home / Hukum / Danlantamal IV Tanjungpinang Amankan Kapal Penyelundup Di Perairan Kepri

Danlantamal IV Tanjungpinang Amankan Kapal Penyelundup Di Perairan Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Sebanyak 23 kapal selundupan ilegal yang merugikan negara sampai hari Senin (30/1), diamankan oleh Lantamal IV Tanjungpinang Kepri.

Kapal penyelundup tersebut, di tangkap oleh TIM WFQR Lantamal IV Tanjungpinang karena sudah merugikan negara. Kapal-kapal penyelundup barang-barang ilegal tersebut tampak berjejer di Dermaga milik Lantamal IV.

“Seperti halnya salah satu Kapal Layar Motor (KLM) Bima Sakti yang kita tangkap di perairan Tanjungpinang kemarin persisnya pada posisi 00 54 325 U-104 26 050 T. Karena tidak mempunyai kelengkapan dokumen serta muatan kapal juga ditemukannya beberapa pelangaran diantaranya ABK tidak ada BST, tidak memiliki sertifikat garis muat, tanda pendaftaran kapal tidak terpasang, Surat Pas Besar kapal 2 tahun tidak di endorse, muatan tidak sesuai dengan daftar manifest,” kata Danlantamal IV Pertama TNI S.Irawan dalam siaran persnya.

Irawan menuturkan, saking banyaknya kapal ilegal penyelundupan yang ditangkap, banyak dari berbagai negara asing mencoba menghubunginya dengan dalih ingin bersilaturahmi.

“Dari hasil silaturahmi tersebut, katanya mereka ingin membahas dan melihat kinerja Tim WFQR, tapi saya tolak. Meskipun mereka minta saya yang mengatur jadwal pertemuan tersebut,” ucap Lantamal IV.

Selain memberantas penyulundupan, Danlantamal IV menegaskan, sangat serius dalam memberantas tindak kejahatan penyelundupan narkoba.

“Karena pemberantasan penyelundupan juga sejalan dengan penekanan Presiden Joko Widodo yang disampaikan saat Rapim TNI Tahun 2017 di Jakarta beberapa waktu yang lalu. Dan saya tak perduli siapa di belakang penyelundup dan barang milik siapa. Karena saya ini kerja untuk NKRI,” ujarnya.

About Redaksi

Check Also

Progres Pembangunan Fly Over Sei Ladi Batam Capai 45 Persen

Inforakyat, Batam- Badan Pengusahaan (BP) Batam masih terus menggesa pembangunan Jembatan Layang (Fly Over) Sei …

Tinggalkan Balasan