Home / Aspirasi / Demo Kantor Gubernur, Massa BMN Sampaikan Mosi Tidak Percaya Kepada Gubernur Kepri

Demo Kantor Gubernur, Massa BMN Sampaikan Mosi Tidak Percaya Kepada Gubernur Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Ratusan massa yang terdiri dari Gaung Anak Kepri (GAN) Kepri dan DEMA POSPERA Kepri yang tergabung dalam Barisan Muda Nusantara(BMN) Kepri yang menggelar aksi demo dikantor Gubernur Kepri Selasa (11/4) menyampaikan mosi tak percaya kepada kepemimpinan Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

Dalam orasinya Koordinator aksi, Agus Satria menyampaikan tuntutannya yakni mosi tidak percaya kepada kepemimpinan Gubernur Kepri. Pasalnya mereka menilai Nurdin tidak becus dan tak mampu menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Gubernur.

Sehingga lanjut Agus, akan berpotensi membawa kehancuran bagi Provinsi Kepri atas segala kebijakan gubernur yang menyalahi aturan, salah satunya terkait penunjukan Direktur Utama Badan Usaha Pelabuhan (BUP) Kepri Huzrin Hood.

“Kami sangat khawatir dengan banyaknya potensi Maritim di Kepri, khususnya di bidang kepelabuhanan seperti labuh jangkar yg diperkirakan mencapai Rp 18 triliun yang dapat menambah PAD Kepri. Nantinya akan dikelola oleh BUP. Sementara direkturnya Huzrin Hood seorang mantan koruptor, ini berbahaya sekali,” katanya.

Sementara itu, Dewan pendiri Gaung Anak Negeri (GAN) Fhirman Aqrobi menyampaikan dengan tegas, apabila tuntutan mereka diabaikan, maka pihaknya akan melakukan aksi yang lebih besar lagi.

“Kami bersama-sama akan mengajak seluruh elemen masyarakat Kepri untuk membentuk Simposium Akbar Rakyat Kepri, menggugat agar mendesak Gubernur Kepri secepatnya mencopot Huzrin Hood sebagai direktur BUP Kepri,” tegasnya.

About Redaksi

Check Also

Triwulan I 2024, Industri Mesin dan Elektronik Dominasi Realisasi PMA di Batam

Inforakyat, Batam- Penanaman Modal Asing (PMA) di Kota Batam tumbuh positif sepanjang Triwulan I Tahun …