Home / Aspirasi / Diisukan Lakukan Pencairan Fiktif Berdalih Bimtek, Sekretaris Dewan Kota Tanjungpinang Bungkam

Diisukan Lakukan Pencairan Fiktif Berdalih Bimtek, Sekretaris Dewan Kota Tanjungpinang Bungkam

Inforakyat, Tanjungpinang- Kabar miring kembali menerpa Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Tanjungpinang M. Amin. Kali ini Amin diisukan rutin melakukan pencairan fiktif kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diduga tidak pernah diikuti secara langsung.

Disadur dari media keprinews.co, bahwa M.Amin diketahui sibuk mengikuti Bimtek, namun pelaksanaannya diduga ia tidak mengikutinya, namun pencairan anggaran untuk itu selalu dicairkan sebagaimana disampaikan oleh sumber kepada media keprinews, Selasa (29/8).

Sumber yang diketahui merupakan salahsatu staf di Sekretariat Dewan tersebut mengatakan, yang terakhir M Amin tidak masuk kantor mulai tanggal 18 sampai 20 Agustus 2023, dengan alasan mengikuti Bimtek di Hotel Beverly Batam.

“Pada kenyataannya, ia tidak mengikuti Bimtek yang sebenarnya,” ucap sumber.

Namun hebatnya, ia mendapatkan sertifikat dari Bimtek tersebut. Jadi Sekwan tidak ikuti kegiatan pelatihan Bimbingan Teknis, namun bisa miliki setifikatnya.

“Diduga kuat dibayar untuk sertifikat tersebut. Jadi yang kami ketahui, dari sejumlah pencairan anggaran Bimtek, diduga ia membayar untuk membeli sertifikat doang. Bahkan kecurigaan kami ini, sejumlah pelaksanaan Bimtek yang katanya dirinya itu mengikutinya, setelah dicek dia tidak pernah hadir,” terangnya.

Sampai beberapa kali pertemuan pejabat Pemko Tanjungpinang yang melibatkan eselon dua, M Amin diketahui jarang hadir, karena beralasan mengikuti kegiatan Bimtek di luar daerah.

“Kami juga pernah mendengar kegiatan Bimtek yang seharusnya dirinya yang mengikuti, diduga digantikan dengan orang lain, tapi gunakan nama beliau. Inikan pemalsuan data,” tuturnya.

Dihubungi melalui sambungan Whatsappnya, hingga berita ini dipublis M Amin belum memberikan tanggangapan. (Red)

About Redaksi

Check Also

Triwulan I 2024, Industri Mesin dan Elektronik Dominasi Realisasi PMA di Batam

Inforakyat, Batam- Penanaman Modal Asing (PMA) di Kota Batam tumbuh positif sepanjang Triwulan I Tahun …