Home / KEPRI / Disdik Himbau Siswa Rayakan Kelulusan Tidak Berlebihan

Disdik Himbau Siswa Rayakan Kelulusan Tidak Berlebihan

Inforakyat, Tanjungpinang- Disdik Himbau Siswa Rayakan Kelulusan Tidak BerlebihanKepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Dadang AZ meminta para siswa SMA sederajat yang akan merayakan kelulusan besok, Sabtu (7/5/2016) tidak dengan cara yang berlebihan.

“Pengumuman besok merupakan langkah awal bagi siswa yang lulus karena masih panjang jalan yang harus di tempuh. Baik yang ingin melanjut maupun yang hendak mencari pekerjaan. Rayakanlah sewajarnya jangan berlebihan,” kata Dadang, Jumat (6/7).

Dadang juga mengatakan, untuk antisipasi perayaan kelulusan jauh dari ugal-ugalan, pihaknya telah menghimbau sekolah-sekolah agar memberitahukan pada setiap siswa bahwa dalam pengumuman kelulusan siswa tidak diperbolehkan pakai seragam sekolah.

“Agar tidak ada aksi coret-coret. Seragam itu kan masih bisa berguna bagi adik-adiknya,” ujar Dadang.

Bahkan, sambung Dadang, beberapa sekolah juga telah membuat kebijakan baru yakni, mengumumkan pengumuman kelulusan siswa melalui online. “Sudah ada beberapa sekolah yang akan mengumumkan kelulusan siswanya melalui web,” terang Dadang.

Menurut Dadang, pengumuman kelulusan secara online baru dimulai tahun ini. “Mudah-mudahan cara ini efektif sehingga kedepannya kita akan terapkan le semua sekolah,” tutup Dadang.

About Redaksi

Check Also

Progres Pembangunan Fly Over Sei Ladi Batam Capai 45 Persen

Inforakyat, Batam- Badan Pengusahaan (BP) Batam masih terus menggesa pembangunan Jembatan Layang (Fly Over) Sei …

Tinggalkan Balasan