Home / KEPRI / Dispora Kepri Matangkan Persiapan Paskibra HUT RI Ke 72

Dispora Kepri Matangkan Persiapan Paskibra HUT RI Ke 72

Inforakyat, Tanjungpinang- Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kepri Maifrizon mengemukakan bahwa dinas yang dipimpinnya sebagai pembina Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) telah siap merampungkan tahapan seleksi calon-calon pasukan pengibar bendera pada HUT RI ke 72 tahun 2017 mendatang.

“Kita telah melakukan seleksi dari seluruh sekolah yang ada di tujuh kabupaten kota di Kepri. Dari 61 siswa yang kita seleksi, kita pilih 34 untuk dibina dan dilatih untuk pasukan pengibar bendera nanti,” kata Maifrizon, Senin (29/5).

Adapun 34 siswa calon penggerak bendera pada HUT RI Agustus nanti akan dilakukan pembinaan dan pelatihan melalui pelatih-pelatih yang sudah ditunjuk dan siap bekerja.

“Bulan Juli nanti semua calon paskibra itu akan berkumpul disini untuk mulai diberikan pelatihan dan pembinaan oleh pelatih-pelatih profesional yang sudah kita tunjuk,” ujarnya.

Selain ke 34 siswa yang terpilih lewat seleksi calon paskibra Provinsi Kepri, dua orang siswa dari Kepri juga lulus seleksi untuk dikirim ke pusat sebagai paskibraka nasional dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72.

“Selain ke 34 orang yang kita seleksi untuk paskibra di Provinsi Kepri, dua orang juga lulus seleksi dari Kepri untuk calon paskibraka nasional,” ungkapnya.

Maifrizon juga menambahkan, selain persiapan pembinaan dan pelatihan dengan menunjuk pelatih, Dispora Kepri juga telah menunjuk tim medis yang akan mendampingi calon paskibra selama pelatihan.

Penulis: Sunarto Butarbutar

About Redaksi

Check Also

16 Jurnalis Ikut UKW Yang Diselenggarakan BP Batam dan SMSI Kepri

Inforakyat, Batam- Sebanyak 16 peserta antusias mengikuti ujian kompetensi wartawan (UKW) hari pertama yang berlangsung …