Home / KEPRI / Gubernur Kepri H.M Sani Tutup Usia

Gubernur Kepri H.M Sani Tutup Usia

Inforakyat, Tanjungpinang- Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H.Muhammad Sani meninggal dunia di RS Abdi Waluyo Menteng Jakarta, Jumat (8/4/2016) sore. Hal ini dibenarkan Kepala Biro Pemerintahan Kepri Misni.

Misni mengatakan, sebelumnya Gubernur berencana menghadiri pertemuan dengan Presiden Joko Widodo dalam rapat koordinasi antara seluruh kepala daerah yang ikut Pilkada serentak.

“Beliau meninggal dunia setelah kondisi kesehatannya menurun ketika hendak menghadap Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo,” kata Misni

Misni mengatakan, sebelum mengahadiri pertemuan tersebut, Gubernur mengeluhkan sakit dan langsung di larikan ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan.

“Dari informasi yang kami dapat, bapak tiba-tiba mengeluhkan sakit, hingga langsung di bawa kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan,” katanya.

Rencananya jenazah Almarhum akan diterbangkan menggunakan pesawat militer ke Tanjungpinang dari Bandara Halim Perdana Kusuma, sekitar pukul 19.00 Wib malam ini. Saat ini jenazah ditunggui oleh anak dan keluarga lainnya.

“Posisi jenazah Alm bapak Gubernur HM Sani saat ini masih di RS Abdi Waluyo Jakarta. Direncanakan malam ini dengan menggunakan pesawat militer akan diterbangkan ke Tanjungpinang dari Halim PK jakarta,” ujarnya.

Profil singkat Gubernur Kepri, H. Muhammad Sani, lahir di Parit Mangkil, Sungai Ungar, Kundur, Karimun, Kepulauan Riau, 11 Mei 1942. Umur 73 tahun, adalah Gubernur Kepulauan Riau periode 2010-2015 dan 2016-2021.

Ia terpilih sebagai Gubernur menggantikan Ismeth Abdullah dalam pemilihan Gubernur langsung pada tahun 2010 dan terpilih kembali untuk periode kedua pada Pilkada serentak 9 Desember 2016 untuk periode 2016-2021.

About Redaksi

Check Also

Jaksa Masuk Sekolah Sosialisasikan Bahaya Judi Online

Inforakyat, Tanjungpinang- Dalam rangka pembentukan Revolusi Mental Karakter Anak Bangsa di Bidang Pendidikan untuk mewujudkan …

Tinggalkan Balasan