Home / KEPRI / Gubernur Kepri Lantik 16 Pejabat Eselon II

Gubernur Kepri Lantik 16 Pejabat Eselon II

Inforakyat, Tanjungpinang- Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun melantik sebanyak 16 pejabat eselon II di  dinas, biro dan badan di lingkungan pemerintahan Provinsi Kepri, Senin (16/1).

Dalam arahannya, Nurdin mengingatkan seluruh pejabat yang dilantik agar bekerja keras, dan melaksanakan amanah.

“Jabatan ini amanah, ada pertanggungjawaban di dunia dan akhirat, karena itu wajib dilaksanakan secara maksimal,” ucapnya.

Nurdin mengemukakan pejabat eselon II harus mampu memimpin dan mengatur instansinya. Kinerja setiap kepala dinas, badan dan biro akan dinilai dan dievaluasi.

“Sama-sama bangun komitmen untuk membangun Kepri,” imbaunya.

Menurut dia, pengawasan terhadap kinerja organisasi perangkat daerah diperketat, dimulai dari presensi, dan pelaksanaan tugas harian.

“Perencanaan hingga pelaksanaan pembangunan harus maksimal, sehingga bermanfaat untuk masyarakat,” katanya.

Selain melantik 16 pejabat eselon II, Gubernur dalam Surat Keputusan Nomor 21/2017 juga mengangkat dan melantik 800 pejabat eselon III dan IV.

Rata-rata pejabat eselon III yang dilantik masih wajah lama. Sementara pejabat eselon IV kebanyakan dimutasi ke dinas, badan dan biro yang baru.

Pengangkatan dan pelantikan pejabat eselon II  hari ini lanjutan dari pengukuhan 29 pejabat eselon II yang dilaksanakan beberapa pekan lalu.(IR/Antara)

About Redaksi

Check Also

Triwulan I 2024, Industri Mesin dan Elektronik Dominasi Realisasi PMA di Batam

Inforakyat, Batam- Penanaman Modal Asing (PMA) di Kota Batam tumbuh positif sepanjang Triwulan I Tahun …

Tinggalkan Balasan