Home / Aspirasi / Hari Bakti TNI AU ke-77, Lanud RSA Adakan Bakti Sosial Kesehatan Bagi Masyarakat Natuna

Hari Bakti TNI AU ke-77, Lanud RSA Adakan Bakti Sosial Kesehatan Bagi Masyarakat Natuna

Inforakyat, Natuna- Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna mengadakan Bakti Sosial dalam rangka Hari Bakti TNI AU ke- 77 Tahun 2024 bertempat di Pantai Piwang, Rabu, (10/7).

Kegiatan Bakti Sosial tersebut menggelar beberapa kegiatan diantaranya Pengobatan Gratis, Donor Darah, Pasar Ria dan Pembagian Kacamata gratis kepada masyarakat.

Bakti Sosial berupa pemeriksaan kesehatan ini didukung dari Tim Flying Specialist dan Flying Dentist Dinas Kesehatan Mabes TNI Angkatan Udara yang juga berkolaborasi dengan Universitas Airlangga (UNAIR), RSUD serta Dinas Kesehatan Natuna.

Dalam sambutannya, Komandan Lanud (Danlanud) RSA, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S,Sos.,M.M.S.,M.Han., mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan ini, terutama kepada Tim Flying Specialist dan Flying Dentist Mabes TNI AU yang telah hadir guna membantu meningkatkan kualitas kesehatan bagi masyarakat perbatasan.

Kolonel Pnb Dedy Iskandar, juga menyampaikan Bakti Sosial ini merupakan wujud nyata dan kepedulian TNI AU terhadap kesehatan masyarakat Natuna serta sebagai wujud pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Kami menyadari kesehatan adalah faktor yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Oleh karena itu, TNI AU berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam berbagai kegiatan bakti sosial kemanusiaan termasuk bidang kesehatan sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara,” ujarnya.

Selanjutnya, Kolonel Pnb Dedy Iskandar berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

“Semoga kegiatan Bakti Sosial ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Natuna yang berkaitan dengan kesehatan. Mari kita jaga kesehatan dan tetap semangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Natuna yang diwakili Sekda Natuna, Boy Wijanarko dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada TNI AU yang telah melaksanakan Bakti Sosial sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.

Senada dengan Danlanud RSA, Boy berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan multi efek kepada masyarakat Natuna, terkhususnya di bidang kesehatan, sehingga masyarakat bisa berobat secara gratis.

“Tentunya terimakasih yang sebesar-besarnya kepada TNI AU beserta tim yang telah menggelar Bakti Sosial ini. Kegiatan ini sangat bermanfaat sehingga bisa membantu masyarakat untuk berobat,” pungkasnya. (Rid)

About Redaksi

Check Also

Triwulan I 2024, Industri Mesin dan Elektronik Dominasi Realisasi PMA di Batam

Inforakyat, Batam- Penanaman Modal Asing (PMA) di Kota Batam tumbuh positif sepanjang Triwulan I Tahun …