Home / KEPRI / Ingin Majukan Tanjungpinang, Astar Siap Jalur Independen

Ingin Majukan Tanjungpinang, Astar Siap Jalur Independen

Inforakyat, Tanjungpinang- Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Tanjungpinang memang masih lama, namun bagi pasangan Agustinus Marpaung. SH. MH dan Muhtaridi yang berencana maju sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang dari jalur independen jauh-jauh hari sudah menyatakan kesiapannya untuk maju pada Pemilihan Walikota (Pilwako) yang akan di gelar pada tahun 2018 nanti.

Pasangan yang menggunakan jargon ASTAR (singkatan dari Agustinus Marpaung dan Muhtaridi) ini, menyatakan akan maju melalui jalur non partai atau biasa disebut independen.

“Karena kami maju melalui jalur independen, makanya kami harus sosialisasi jauh-jauh hari. Karena kami harus mengumpulkan dukungan dari masyarakat berupa KTP,” kata Agustinus. Kamis (12/5).

Selain akan mulai melakukan sosialisasi perkenalan kepada masyarakat Tanjungpinang, ASTAR juga masih menunggu revisi UU No. 8 tahun 2015 tentang pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota terkait syarat dukungan untuk calon yang berasal dari independen.

“Mudah-mudahan dengan perubahan UU tersebut, syarat untuk maju dari jalur independen tidak dipersulit,” harap Agus.

Kemudian terkait Visi dan Misi yang akan dibawa oleh pasangan ini, Agus menjelaskan, bahwa ASTAR ingin mewujudkan Kota Tanjungpinang yang ramah, bermartabat, bermarwah, Agamais dan unggul di bidang Ilmu Pengetahuan.

” Salah satu misi kami yakni, kami akan menggratiskan sekolah dari SD sampai S1, atau wajib belajar 17 tahun,” pungkas Agus.

About Redaksi

Check Also

Proyek Senilai Rp 5 Miliar Dimenangkan Oleh CV Yang Masuk Daftar Hitam, JPKP Duga Ada Permainan Under Table dan Mal Administrasi

Inforakyat, Tanjungpinang- Dugaan Mal Administrasi proyek Penataan Kawasan Pusaka di Kota Tanjungpinang bernilai Rp5.000.000.000,00. Telah …

Tinggalkan Balasan