Home / KEPRI / UMRAH Buka Tiga Prodi Baru

UMRAH Buka Tiga Prodi Baru

Inforakyat, Tanjungpinang- Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) membuka tiga program studi (prodi) baru yang akan menginduk pada tiga fakultas yang berbeda di tahun akademik 2016/2017. Ketiga prodi baru itu adalah Ilmu Hubungan Internasional, Pendidikan Fisika dan Agribisnis Perikanan.

“Tiga prodi ini akan melengkapi jurusan lain di FKIP, Fisip dan Ilmu Kelautan dan Perikanan,” kata Humas Penerimaan Mahasiswa Baru UMRAH, Budi Primulia, Rabu (12/5).

Budi mengatakan, prodi baru yang akan mencetak diplomat, guru fisika dan entepreneur perikanan itu pada tahap pertama belum masuk dalam program yang dapat dimasuki dengan jalur SBMPTN maupun SNPTN.

“Mahasiswa yang berminat hanya dapat mendaftar melalui jalur mandiri. Syaratnya sama, lulusan tiga tahun terakhir dan mengikuti test. Untuk lebih jelasnya nanti akan di informasikan lebih lanjut karena saat ini jalur mandiri baru di buka Juni mendatang,” ujarnya.

Budi menjelaskan, tiga prodi baru tersebut telah disetujui Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

“Ketiga prodi ini dipilih berdasarkan riset dan survei terhadap peminat, kebutuhan dunia kerja serta analisis pasar,” terangnya.

Ia juga mengatakan, pada tahun pertama ketiga prodi ini akan menampung masing-masing 20 mahasiswa. “Jadi totalnya ketiga prodi ini akan menampung 60 mahasiswa,” ungkapnya.

Budi berharap calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikannya kejenjang yang lebih tinggi tidak ragu memilih salah satu prodi yang baru buka tersebut.

“Meski baru buka, sebagai kampus negeri persyaratan tenaga pengajar tetap dari Strata 2 sesuai peraturan,” tegasnya.

About Redaksi

Check Also

Triwulan I 2024, Industri Mesin dan Elektronik Dominasi Realisasi PMA di Batam

Inforakyat, Batam- Penanaman Modal Asing (PMA) di Kota Batam tumbuh positif sepanjang Triwulan I Tahun …

Tinggalkan Balasan