Home / Hukum / Jumlah Wisman China Yang Pulang Berbeda Dengan Jumlah Saat Tiba Di Tanjungpinang

Jumlah Wisman China Yang Pulang Berbeda Dengan Jumlah Saat Tiba Di Tanjungpinang

Inforakyat, Tanjungpinang- Wisatawan asal China yang berkunjung ke Tanjungpinang pada Minggu lalu dengan penerbangan Citilink melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang kini telah pulang dan kembali ke negara asalnya pada Kamis (22/12).

Namun, informasi yang di dapat media ini dari kantor Imigrasi Kota Tanjungpinang bahwa data yang mereka dapati saat kedatangan para wisatawan China berbeda dengan data yang disebutkan oleh pihak Citilink. Perbedaan jumlah wisatawan tersebut belasan orang.

Raden Hendra Jaya Subakti, Manager Citilink Sumatera-Kalimantan mengatakan bahwa wisatawan China yang masuk dalam kloter pertama kurang lebih 165 orang. Sementara dari hasil pendataan Imigrasi saat kedatangan hanya 148 orang. 

Terkait kekurangan ini, sumber media ini yang enggan menyebutkan namanya tersebut mengatakan kekeh bahwa yang mereka terima semuanya berjumlah 148 orang.

“Mungkin dari Citilink itu kurang lebih 165, jadi bisa saja 148 orang yang datang, yang jelas mereka sampai Tanjungpinang, ada sebanyak 148 orang,” tutur sumber.

Sementara itu, terkait kejelasan tentang data tersebut, Humas Imigrasi, Said belum dapat dihubungi. Sedangkan dari pihak Bandara Raja Haji Fisabilillah, Yosef enggan memberikan penjelasan.

“Silahkan tanya saja langsung kepada pihak Citilink,” tutur Yosef saat dihubungi, Jumat (23/12).

Kemudian, dari pihak Citilink, Deni yang hubungi kemarin, juga belum dapat dihubungi. (Sunarto Butarbutar)

About Redaksi

Check Also

Progres Pembangunan Fly Over Sei Ladi Batam Capai 45 Persen

Inforakyat, Batam- Badan Pengusahaan (BP) Batam masih terus menggesa pembangunan Jembatan Layang (Fly Over) Sei …

Tinggalkan Balasan