Home / KEPRI / Kota Tanjungpinang Raih Penghargaan Dibidang Pelayanan Transportasi

Kota Tanjungpinang Raih Penghargaan Dibidang Pelayanan Transportasi

Inforakyat, Tanjungpinang- Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menerima penghargaan berupa Plakat Tata Nugraha dari Kementerian Perhubungan RI di Hotel Merlyn Park, Jakarta Selasa (31/1) kemaren.

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi pemerintah pusat kepada Provinsi, Kabupaten/Kota yang telah berhasil memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dibidang transportasi.

Dirjen Perhubungan Darat Puji Hartanto mengatakan, bahwa Wahana Tata Nugraha yang diberikan oleh Kementerian Perhubungan pada Direktorat Jenderal Perhubungan Darat itu sudah berlangsung sejak tahun 1992 dan yang diserahkan pada awal tahun 2017 ini merupakan hasil penilain tahun 2016.

Lebih lanjut dikatakan Puji, Penghargaan baik berupa piala, plakat , maupun piagam semua itu hanyalah sebuah simbol, yang terpenting bukanlah simbol-simbol tersebut, tetapi bagaimana masyarakat dapat terlayani, dapat menikmati transportasi dengan rasa aman dan nyaman serta efisien.

Puji berharap, bagi daerah yang sudah berhasil meraih prestasi untuk dapat mempertahankannya, sedangkan bagi yang belum berhasill mendapat penghargaan untuk terus berusaha. Untuk mendapatkan semua itu juga tidak terlepas dari komitmen Kepala Daerah masing-masing Provinsi, Kabupaten/Kota untuk memberikan pelayanan transportasi yang baik kepada masyarakat.

Penyerahan penghargaan bidang perhubungan darat ini ada yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI khususnya bagi daerah penerima piala Wahana Tata Nugraha Wiratama dan piala Wahana Tata Nugraha Kencana.

Sedangkan penghargaan lainnya diserahkan langsung oleh Kementrian perhubungan. Penghargaan tersebut ada yang berupa piala Wahana Tata Nugraha kategori angkutan kepada 5 kabupaten/kota, piala Wahana Tata Nugraha kategori lalu lintas kepada 114 kabupaten/kota, Plakat Wahana Tata Nugraha kepada 57 kabupaten/kota.

Selain itu juga diberikan penghargaan kepada perusahaan Angkutan Umum Orang Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) dan angkuta pariwisata dalam memberikan pelayanan terbaik kepada 8 perusahaan serta perusahaan penyedia jasa angkutan penyeberangan berkinerja terbaik kepada 5 perusahaan.

About Redaksi

Check Also

16 Jurnalis Ikut UKW Yang Diselenggarakan BP Batam dan SMSI Kepri

Inforakyat, Batam- Sebanyak 16 peserta antusias mengikuti ujian kompetensi wartawan (UKW) hari pertama yang berlangsung …

Tinggalkan Balasan