Home / Aspirasi / Mahasiswa STAI-MU Tuntut Yayasan Keluarkan Ijazah

Mahasiswa STAI-MU Tuntut Yayasan Keluarkan Ijazah

Inforakyat, Tanjungpinang- Ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI-MU) menggelar aksi demo didepan Kampus STAI-MU di Jalan Kepodang Km 13 Tanjungpinang.

Aksi tersebut menuntut pihak yayasan mengeluarkan ijazah alumni angkatan ke-17, akreditasi kampus yang tidak kunjung dikeluarkan serta meminta yayasan mengeluarkan mahasiswa non muslim yang menimba ilmu di STAI-MU.

Dalam aksinya, mahasiswa membakar baju almamater, toga, replika pocong yang berisikan “RIP Ijazah dan RIP Akreditas” serta membakar ban.

“Keluarkan ijazah, perbaiki akreditasi kampus, keluarkan mahasiswa non muslim,” teriak pendemo.

Koordinator aksi, Riko Agusprasito mengatakan sampai sekarang ijazah alumni angkatan 17 lulusan STAI-MU belum dikeluarkan oleh pihak kampus.

“Alumni sudah menunggu selama enam bulan, tetapi pihak kampus masih belum mengeluarkannya. Ini tidak bisa dibiarkan bagaimana nasib mereka setelah lulus tidak punya ijazah,” kata Riko, Kamis (12/5).

Ia mengatakan, sebanyak 114 mahasiswa dan mahasiswi dari tiga jurusan yakni, jurusan Pendidikan Islam, Ekonomi Syariah dan pendidikan Bahasa ingris hingga saat ini belum mendapatkan ijazah.

About Redaksi

Check Also

Progres Pembangunan Fly Over Sei Ladi Batam Capai 45 Persen

Inforakyat, Batam- Badan Pengusahaan (BP) Batam masih terus menggesa pembangunan Jembatan Layang (Fly Over) Sei …

Tinggalkan Balasan