Home / Aspirasi / Ini Jawaban Yayasan STAI-MU Terkait Tuntutan Mahasiswa

Ini Jawaban Yayasan STAI-MU Terkait Tuntutan Mahasiswa

Inforakyat, Tanjungpinang- Adanya Aksi demo yang dilakukan ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI-MU) yang menuntut yayasan STAI-MU mengeluarkan ijazah alumni angkatan ke-17, akreditasi kampus yang tidak kunjung dikeluarkan serta meminta yayasan mengeluarkan mahasiswa non muslim yang menimba ilmu di STAI-MU mendapat perhatian dari pihak yayasan.

Wakil Ketua II STAI-MU bidang kemahasiswaan, Suhardiman mengatakan akan menampung semua aspirasi mahasiswa. Namun untuk merealisasikan tuntutan tersebut, pihaknya membutuhkan proses.

“Yang pasti kita tampung dulu. Untuk ijazah, kita sudah koordinasi dengan kopertis wilayah Riau,” kata Suhardiman, Kamis (12/5).

Ia mengatakan, memang ada sebanyak 114 mahasiswa lulusan STAI-MU dari tiga Program Studi (Prodi) yakni, Prodi Islam, Prodi Ekonomi Syariah dan Prodi pendidikan Bahasa ingris.

“Untuk dua Prodi yakni, prodi Islam dan Pendidikan Bahasa Inggris akhir bulan ini ijazahnya akan dikeluarkan. Sedangkan Prodi Islam Syariah masih harus diurus ke Jakarta,” katanya.

Untukl tuntutan Akreditasi Kampus, Suhardiman mengatakan saat ini pihak kampus masih tahap audensi.

“Tuntutan agar mahasiswa non muslim yang sedang belajar di STAI-MU akan kita keluarkan sesuai kesepakatan dengan mahasiswa yang bersangkutan. Kita sudah komunikasi dan dia (Mahasiswa Non Muslim,red) telah bersedia mengundurkan diri,” ujarnya.

About Redaksi

Check Also

Progres Pembangunan Fly Over Sei Ladi Batam Capai 45 Persen

Inforakyat, Batam- Badan Pengusahaan (BP) Batam masih terus menggesa pembangunan Jembatan Layang (Fly Over) Sei …

Tinggalkan Balasan