Home / KEPRI / Pemko Tanjungpinang Data Warga Yang Belum Daftar BPJS

Pemko Tanjungpinang Data Warga Yang Belum Daftar BPJS

Inforakyat, Tanjungpinang- Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau akan mendata warga yang belum menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, menginstruksikan seluruh camat dan lurah mendata warga yang belum menjadi peserta BPJS Kesehatan.

“Kami ingin seluruh anggota masyarakat mengikuti program nasional BPJS Kesehatan,” kata Lis, Jumat (6/1).

Menurut Lis, Pemko Tanjungpinang juga menyiapkan bantuan kesehatan untuk sekitar 18 ribu orang. Bantuan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan warga. “Warga juga harus aktif, daftarkan diri di BPJS,” imbaunya.

Program peningkatan kesehatan, kata dia tidak hanya di sektor kesehatan, melainkan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu. Bantuan sembako sudah dilakukan dalam beberapa pekan terakhir.

Sembako yang disalurkan kepada rumah tangga kurang mampu berasal dari hibah negara yang diserahkan melalui Pemkot Tanjungpinang.

Hari ini, Lis membagikan secara simbolis sembako kepada warga Kampung Sei Timun. Sebanyak 150 paket sembako diserahkan melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Tanjungpinang.

Lis mengatakan bantuan sembako itu tidak dapat menyelesaikan permasalahan perekonomian keluarga warga. Namun bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban keluarga.

“Bantuan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat semoga bantuan ini bermanfaat,” ujarnya.(IR/Ant)

About Redaksi

Check Also

Progres Pembangunan Fly Over Sei Ladi Batam Capai 45 Persen

Inforakyat, Batam- Badan Pengusahaan (BP) Batam masih terus menggesa pembangunan Jembatan Layang (Fly Over) Sei …

Tinggalkan Balasan