Home / Hukum / Pesawat Milik Polri Jatuh Diperairan Lingga

Pesawat Milik Polri Jatuh Diperairan Lingga

Inforakyat, Tanjungpinang- Sebuah pesawat jenis Cassa N28 Skytruck Nomor Register P4201 dari kesatuan Kepolisian dikabarkan jatuh di perairan Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (3/12). Pesawat naas tersebut informasinya membawa 13 orang penumpang dari Pangkal Pinang dengan tujuan Batam.

“Pesawat dilaporkan jatuh di perairan Dabo,” kata sumber.

Masyarakat setempat menemukan potongan tubuh dan puing pesawat di perairan Kijang, Lingga.

Saat ini tim SAR tengah meluncur ke lokasi penemuan pesawat.

Jumlah penumpang dalam manifest yang diinformasikan sebanyak 13 orang termasuk kru pesawat. 

Sementara rilis yang diterima dari Ditpolair Kepri menyatakan bahwa pesawat membawa 13 penumpang yang terdiri dari 5 crew dan 8 penumpang yaitu :1.AKP Budi Waluyo (pilot), 2.AKP Eka Barokah (pilot), 3.AKP Tonce (pilot), 4.Brigadir Joko Sujarwo (mekanik), 5.Brigadir Mustofa (mekanik), 6.AKP Abdul Munir (penumpang), 7 AKP Safran (penumpang),8.Bripka Erwin (Sda), 9.Briptu Andi.Z (sda), 10.Bripda Rizal (sda), 11.Bripda Eri (sda),  12.Brigadir Suwarno (sda) dan Brigadir Joko Sungatno.

Adapun penerbangan dari Pangkal Pinang menuju batam adalah dalam rangka giat rutin change crew. Dimana pilot heli Ditpoludara yg BKO di Polda Kepri yakni, AKP Edi Prasetyo, Brigadir Hasbi, Brigadir Warsono dan Bripka Agung akan di rotasi dengan Crew BKO dari Pangkal Pinang yang lost contac.

Informasi dari Singapura lost contact dengan pesawatnya sekitar 10.15 WIB, targetnya juga hilang di radar Singapura dan Koordinat terakhir lost contac (perkiraan) di wilayah laut Kabupaten Lingga.

Adapun upaya yang dilakukan yakni koordinator bandara Hang Nadim, Ditopsnal Polda dan Polres Jajaran Mepri dan Basarnas serta unsur terkait lainnya untuk mencari dan menemukan korban

Dirpolair Polda Kepri Kombes Pol Tedy Marbun mengatakan, hasil koordinasi dengan saudara IYAR yang saat ini ada di lokasi (+-3 mil) titik koordinat jatuhnya pesawat sesuai data GPS pruno JP32 0″17,246N Utara Selatan 104″50,261E Barat Timur antara pulau Mensanak dengan pulau Sebangka atau pulau Gentar perairan Lingga.

Adapun barang-barang yang sudah ditemukan yakni kursi-kursi, tas-tas penumpang yang berisikan surat perintah:sprin/1495/XI/2016 tgl 30 November 2016 yang dimeluarkan di Pondok Cabe.

About Redaksi

Check Also

Triwulan I 2024, Industri Mesin dan Elektronik Dominasi Realisasi PMA di Batam

Inforakyat, Batam- Penanaman Modal Asing (PMA) di Kota Batam tumbuh positif sepanjang Triwulan I Tahun …

Tinggalkan Balasan