Home / KEPRI / Prof Syafsir Akhlus Dilantik Sebagai Rektor UMRAH

Prof Syafsir Akhlus Dilantik Sebagai Rektor UMRAH

Inforakyat, Tanjungpinang- Prof. Syafsir Akhlus resmi dilantik sebagai orang nomor satu di Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH). Pelantikan tersebut dilakukan di Kementerian Ristek dan Pendidikan Tinggi Jakarta pada Selasa (17/5).

“Saya akan melanjutkan kebijakan-kebijakan yang telah berjalan, dan mengambil kebijakan baru sesuai kebutuhan kampus,” kata Akhlus usai dilantik.

Akhlus dilantik berdasarkan hasil Pemilihan Calon Rektor UMRAH yang berlangsung pekan lalu. Dia berhasil memperoleh 16 suara, sementara dua calon lainnya, Abdul Malik 10 suara dan Prof Firdaus 2 suara.

“Saya bersyukur karena mendapat kepercayaan kembali untuk membangun UMRAH,” tuturnya.

Di awal kepemimpinannya pasca dilantik sebagai rektor, Akhlus mengatakan akan memperbaiki manajemen UMRAH. “Ada kebijakan khusus sebagai pemanasan awal,” katanya.

Dia menegaskan UMRAH membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas. Karena itu, dosen-dosen yang memiliki kemampuan dan mampu melaksanakan komitmen membangun UMRAH akan difasilitasi untuk terus mengembangkan keilmuannya.

Selain itu, menurutnya dosen-dosen harus memiliki kemampuan yang lebih dari disiplin ilmu yang dimiliki. Juga harus mampu menularkan ilmu pengetahuan kepada mahasiswa.

“Pemimpin di UMRAH ke depan harus mampu menerjemahkan dan memanfaatkan kebijakan-kebijakan sebelumnya. Saya akan mempersiapkan pemimpin UMRAH ke depan dengan tujuan kampus ini lebih maju baik di tingkat nasional maupun internasional,” katanya.

Akhlus juga berkomitmen memberi kontribusi kepada pemerintah daerah, terutama dalam hal penyediaan sumber daya manusia yang berkualitas. Mahasiswa yang berasal dari berbagai pulau di Kepri akan diperhatikan, terutama mahasiswa yang berkualitas.

“Kepri membutuhkan sumber daya yang berkualitas. Mereka harus dipersiapkan untuk membangun Kepri,” ujarnya.

About Redaksi

Check Also

16 Jurnalis Ikut UKW Yang Diselenggarakan BP Batam dan SMSI Kepri

Inforakyat, Batam- Sebanyak 16 peserta antusias mengikuti ujian kompetensi wartawan (UKW) hari pertama yang berlangsung …

Tinggalkan Balasan