Home / KEPRI / Rabu Ini DPRD Kepri Sahkan APBD Murni 2017

Rabu Ini DPRD Kepri Sahkan APBD Murni 2017

Inforakyat, Tanjungpinang- Badan Anggaran DPRD Kepri dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) akhirnya merampungkan singkronisasi anggaran di tiap-tiap komisi. Dengan selesainya singkronisasi ini, maka DPRD Kepri segera menyampaikan pandangan dari fraksi-fraksi di DPRD.

Dalam rapat marathon yang dipimpin Ketua DPRD Jumaga Nadeak,  Senin (30/1) sore, Banggar akhirnya memutuskan pandangan akhir fraksi pada Selasa (31/1) besok pukul 14.00. Selanjutnya pada Rabu (1/2) dilanjutkan paripurna penetapan APBD pada pukul 10.00. 

“Kita berharap pembahasan nanti berjalan mulus disetiap fraksi-fraksi,” kata Jumaga.

Sebelumnya, Dalam rapat singkronisasi pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tersebut, masing-masing Komisi di DPRD Kepri menyepakati anggaran di masing-masing Komisi.

Ketua Komisi IV Teddy Jun Askara misalnya, Ia mengatakan bahwa total anggaran yang berada di mitra Komisi IV sebesar Rp 1,026 triliun.

“Jumlah ini sudah termasuk pos pendidikan dan kesehatan,” kata Teddy.

Hal yang sama juga dikemukakan Ketua Komisi III Saproni, komisi III untuk tahun ini total anggaran yang dikelola mitra-mitranya sebesar Rp582 miliar.

“Jumlah ini memang masih kurang. Namun demikian, diharapkan kekurangan anggaran dapat ditutupi di anggaran perubahan nanti. Kekurangan ini misalnya disebabkan pembentukan OPD baru seperti dinas perumahan yang memerlukan kantor dan isinya,” ujarnya.

Sedangkan dari Komisi II, total mitranya menyedot anggaran setidaknya Rp353 miliar. “Untuk mitra komisi II, anggaran sebesar Rp353 miliar,” ungkap Ketua Komisi II, Ing Iskandarsyah.(Narto)

About Redaksi

Check Also

Progres Pembangunan Fly Over Sei Ladi Batam Capai 45 Persen

Inforakyat, Batam- Badan Pengusahaan (BP) Batam masih terus menggesa pembangunan Jembatan Layang (Fly Over) Sei …

Tinggalkan Balasan