Home / Aspirasi / Rami dan Kesi Hewan Kekah Dari Natuna Jadi Maskot Pilkada, KPU Tanjungpinang Resmi Luncurkan Pilkada 2024

Rami dan Kesi Hewan Kekah Dari Natuna Jadi Maskot Pilkada, KPU Tanjungpinang Resmi Luncurkan Pilkada 2024

Inforakyat, Tanjungpinang- KPU Kota Tanjungpinang secara resmi melakukan peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang pada Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 yang digelar di Taman Tugu Sirih Daun Emas Tepi Laut, Tanjungpinang, Sabtu (25/5) Malam.

Kegiatan peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota ini ditandai dengan penekanan tombol sirine secara bersama sama dan pengenalan maskot pilkada kepri “Rami dan Kesi” yang terinspirasi dari hewan kekah yang terdapat di Natuna.

Ketua KPU Tanjungpinang Muhammad Faizal, mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan Pilkada menyusul telah diluncurkannya secara nasional pada 31 Maret dan tingkat Provinsi Kepri pada bulan April lalu.

“Hari ini secara resmi kami melaksanakan peluncuran tahapan Pemilihan Gubernur, Walikota bersama 158 Kabupaten/Kota yang juga melaksanakan pilkada di seluruh Indonesia,” kata Faizal.

Ketua KPU Kota Tanjungpinang Fizal

Kegiatan ini juga sebagai komitmen KPU Tanjungpinang yang siap melaksanakan, sekaligus mengajak masyarakat Tanjungpinang untuk berpartisipasi aktif secara umum langsung bebas rahasia adil dan bermartabat.

Faizal juga mengungkapkan, terkait dua tahapan besar yakni, persiapan dan penyelenggaraan sesuai PKPU nomor 2 tahun 2024, dimana KPU Tanjungpinang telah melaksanakan tahapan pilkada, diawali pendaftaran pemantau pemilu, pendaftaran calon perseorangan, pembentukan badan ad hok se- Tanjungpinang.

“Dan besok Insha Allah akan dilantik PPS se Tanjungpinang. Dalam waktu dekat juga akan dilakukan pemutakhiran pemilih, tahapan ini tidak akan berjalan dengan baik tanpa dukungan masyarakat. Maka itu kami berharap partisipasi aktif masyarakat Tanjungpinang,” ucapnya.

Faizal juga menghimbau masyarakat luas, untuk belajar menghargai perbedaan dan bersatu demi Tanjungpinang yang bermarwah dan bermartabat.

“Tetap jaga kerukunan dan perdamaian demi pilkada yang jujur umum langsung rahasia dan bermartabat,” himbaunya mengakhiri sambutan.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Kepri Indrawan Susilo Prabowoadi, menyampaikan terimakasih atas segala sinergitas yang telah terjalin antara Pemda, TNI/Polri sehingga pemilu legislatif dan pilpres beberapa waktu lalu berjalan baik.

“Keberhasilan ini harus tetap diteruskan dan kita tingkatkan, oleh itu kami berpesan khususnya kepada KPU Tanjungpinang agar meningkatkan koordinasi komunikasi dengan Pemda dan FKPD, terkait persiapan dan tahapan hingga puncaknya nanti dihari pemilihan,” pesan Indrawan.

Selain itu, Indrawan juga berharap tahapan pilkada yang tersisa 105 hari ini, nantinya berjalan dengan baik, “Tentu sebagai Ibukota Provinsi kami berharap dapat berjalan dengan baik,” tutupnya. (Red)

About Redaksi

Check Also

Triwulan I 2024, Industri Mesin dan Elektronik Dominasi Realisasi PMA di Batam

Inforakyat, Batam- Penanaman Modal Asing (PMA) di Kota Batam tumbuh positif sepanjang Triwulan I Tahun …