Home / Ekonomi / Resmi Beroperasi, Walikota Minta Hypermart Akomodir Produk UKM

Resmi Beroperasi, Walikota Minta Hypermart Akomodir Produk UKM

Inforakyat, Tanjungpinang- Pasca beroperasinya Hypermart di Tanjungpinang City Center (TCC) diprediksi bakal mempersulit produk Usaha Kecil Menengah (UKM) bersaing dipasaran. Namun Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah memastikan produk UKM akan tetap eksis. Pasalnya ia telah meminta agar Hypermart mengakomodir produk UKM lokal, untuk meningkatkan kesejahteraan UKM yang ada di Tanjungpinang.

“Kita sudah bicara sama bosnya, kita minta agar Hypermart membantu UKM-UKM kita untuk maju dengan mengakomodir produk-produk UKM kita. Kita harapkan ada stan-nya sendiri untuk produk lokal Tanjungpinang,” ujar Lis. Selasa (7/6).

Namun Lis juga mengakui bahwa perekonomian di Tanjungpinang saat ini masih lesu. UKM hanya diakomodir oleh supermarket dan mini market yang ada di Tanjungpinang dan itupun terbatas.

“Untuk itu, setelah ada supermarket sekelas hypermart, kita mengharapkan, UKM di Tanjungpinang semakin bersemangat untuk memproduksi makanan dan produk-produk lain, khas Tanjungpinang,” ungkapnya.

Terpisah, Komunikasi Korporat Hypermart, Dani mengatakan, bahwa hal tersebut memang telah menjadi komitment Hypermart disemua daerah. Hypermart telah menyediakan 10 persen space untuk produk lokal.

“Kita sudah menyediakan space 10 persen untuk produk-produk lokal khas Tanjungpinang. Itu kita dapatkan dengan kerjasama dengan toko serta dari tim khusus kita, jadi jangan takut, produk lokal tetap akan kita berdayakan disini,” ujar Dani.

About Redaksi

Check Also

Progres Pembangunan Fly Over Sei Ladi Batam Capai 45 Persen

Inforakyat, Batam- Badan Pengusahaan (BP) Batam masih terus menggesa pembangunan Jembatan Layang (Fly Over) Sei …

Tinggalkan Balasan