Home / KEPRI / Ribuan Masyarakat Lingga Antusias Memperingati Isra Mirad

Ribuan Masyarakat Lingga Antusias Memperingati Isra Mirad

Inforakyat, Lingga- Ribuan masyarakat Lingga antusias mengikuti Peringatan Isra Mirad Nabi Muhammad SWA 1437 tingkat provinsi Kepri yang dilaksanakan di Kabupaten Lingga. Rangkaian peringatan Isra Mirad yang dilaksanakan di halaman Gedung Daerah Lingga tersebut diisi dengan pembacaan ayat suci Alquran.

Hadir dalam peringatan tersebut, Plt Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Bupati Lingga Alias Wello, Wakil Ketua DPRD Kepri Husnizar Hood, Anggota DPRD Kepri dari Dapil Lingga Asep Nurdin dan Hanafi Ekra serta seluruh unsur Muspida Kabupaten Lingga.

Kepala Kesra Provinsi Kepri, Tarmizi dalam laporannya mengatakan peringatan Isra Mirad yang seyogiaya dilaksanakan tanggal 6 Mei lalu. Namun karena berbagai agenda pemerintahan maka baru hari ini, Senin (9/5) baru bisa terlaksana.

“Mulai tahun ini acara peringatan Isra Mirad ini akan di gilir pelaksanaannya di setiap kabupaten/kota di Kepri dengan tujuan meningkatakan syariah islam di Kepri,” kata Tarmizi.

Tarmizi juga mengatakan, peringatakan hari besar islam di Kepri selalu ditandai dengan meriah dan antusias masyarakat. Dalam peringatan ini juga menghadirkan penceramah dari Sumatera Utara yang juga sekaligus ketua Patwa MUI Sumut yakni Prof Ahmad Zuhri.

“Melalui peringatan isra mirad ini mari kita wujudkan Kabupaten Lingga sebagai Bunda Tanah Melayu yang berakhlak mulai,” ujarnya.

About Redaksi

Check Also

Proyek Senilai Rp 5 Miliar Dimenangkan Oleh CV Yang Masuk Daftar Hitam, JPKP Duga Ada Permainan Under Table dan Mal Administrasi

Inforakyat, Tanjungpinang- Dugaan Mal Administrasi proyek Penataan Kawasan Pusaka di Kota Tanjungpinang bernilai Rp5.000.000.000,00. Telah …

Tinggalkan Balasan