Home / KEPRI / Sekolah Dan Kampus Harus Mampu Ciptakan Generasi Melek Teknologi

Sekolah Dan Kampus Harus Mampu Ciptakan Generasi Melek Teknologi

Inforakyat, Tanjungpinang- Dosen Fakultas Teknik Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Hendra Kurniawan, mengatakan sekolah dan kampus harus dapat menciptakan generasi muda melek teknologi. Juga memiliki kewajiban mensosialisasikan pentingnya teknologi kepada masyarakat sehingga dapat dimanfaatkan.
“Dosen memiliki tanggung jawab menyalurkan ilmu, salah satunya terkait teknologi. Mau atau tidak mau, perguruan tinggi harus berinovasi dengan mengembangkan dan menggunakan teknologi, tidak boleh gunakan cara konvensional,” Hendra dalam seminar pemanfaatn teknologi di Kepri, Jumat (19/8).

Hal yang sama juga dikemukakan Ketua Komisi II DPRD Kepri Ing Iskandarsyah, wilayah Kepri harus dibangun dengan sentuhan teknologi. Kondisi geografis Kepri, kata dia mengharuskan dikelola dengan sentuhan teknologi agar lebih efisien, murah, dan efektif.

Dia menyontohkan kondisi Singapura pada 40-50 tahun yang lalu yang mirip dengan Pelantar I dan Pelantar II di Tanjungpinang sekarang, kini memiliki bangunan pencakar langit, yang megah dan kokoh.

Menurutnya Singapura, negara yang bertetangga dengan Kepri itu dibangun dengan sentuhan teknologi. Pemerintah Singapura menggunakan teknologi tinggi untuk membangun negara itu.

“Bagaimana dengan Kepri? Kepri masih lambat mengenal, menggunakan teknologi. Kini saatnya generasi muda bangkit, berinovasi, berkarya menghasilkan teknologi yang dapat membangun Indonesia dan daerah Provinsi Kepri,” ungkapnya.

About Redaksi

Check Also

Triwulan I 2024, Industri Mesin dan Elektronik Dominasi Realisasi PMA di Batam

Inforakyat, Batam- Penanaman Modal Asing (PMA) di Kota Batam tumbuh positif sepanjang Triwulan I Tahun …

Tinggalkan Balasan