Home / KEPRI / Tiga Kandidat Calon Ketua DPD Golkar Kota Tanjungpinang Siap Bertarung Di Musda Ke IV Partai Golkar

Tiga Kandidat Calon Ketua DPD Golkar Kota Tanjungpinang Siap Bertarung Di Musda Ke IV Partai Golkar

Inforakyat, Tanjungpinang- Tiga kandidat calon Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Tanjungpinang siap bertarung dalam pemilihan yang digelar secara resmi dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV. Musda tersebut di gelar di Hotel CK Tanjungpinang, Minggu (29/5).

Ketiga kandidat calon Ketua DPD II Partai Golkar tersebut yakni Ade Angga, Raja Mansur dan Nazaruddin.

Ketua DPD Partai Golkar Tanjungpinang yang juga ikut mencalonkan diri yakni, Ade Angga membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, Musda bukan hanya melaksanakan pemilihan ketua DPD Partai Golkar Kota Tanjungpinang yang baru, namun juga penempatan program kerja dan rekomendasi.

“Nama yang berkembang ada tiga kandidat yang maju sementara, Namun nanti kita lihat pada Musda ini,” kata Ade di Hotel CK Tanjungpinang.

Ade Angga yang saat ini juga duduk sebagai Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang ini memastikan, kader Golkar yang memiliki hak suara pada Musda ada sembilan orang. Terdiri dari, DPD Golkar Kepri, DPD Tanjungpinang, dewan penasehat, empat orang dari Partai Golkar Kecamatan, satu orang gabungan AMPG dan KPPG serta satu orang gabungan dari Ormas Partai Golkar

“Ada beberapa tahap yang dilaksanakan yaitu dari bakal calon ke calon harus mendapat dukungan minimal 30 persen dari total suara. Selanjutnya, jika memenuhi syarat 30 persen maka akan diadakan voting untuk memilih ketua DPD Kota Tanjungpinang,” papar Ade.

Ade menambahkan, jika hanya satu kandidat yang memperoleh dukungan diatas 30 persen suara, maka langsung ditetapkan secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Tanjungpinang.

Pelaksanaan Musda Golkar Tanjungpinang juga dihadiri Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah. Musda ini dijadwalkan Akan mengumumkan hasil pemilihan calon Ketua DPD Golkar pada sore hari ini dan malam nanti sudah diputuskan nama Ketua DPD Golkar defenitif.

About Redaksi

Check Also

Progres Pembangunan Fly Over Sei Ladi Batam Capai 45 Persen

Inforakyat, Batam- Badan Pengusahaan (BP) Batam masih terus menggesa pembangunan Jembatan Layang (Fly Over) Sei …

Tinggalkan Balasan