Home / KEPRI / Tujuh Kabupaten Kota Di Kepri Beradu Inovasi Teknologi

Tujuh Kabupaten Kota Di Kepri Beradu Inovasi Teknologi

Inforakyat, Tanjungpinang- Lomba inovasi-inovasi teknologi oleh inovator yang dirangkai dalam Teknologi Tepat Guna (TTG) se Provinsi Kepri akan diikuti 7 Kabupaten Kota yang sebelumnya telah menggelar lomba TTG di daerah masing-masing.

“Dalam TTG ini anak-anak muda berbakat penemu inovasi-inovasi baru teknologi akan menunjukkan hasil temuaannya. Tujuah kabupaten kota di kita akan ikut dalam lomba ini yang akan digelar Mei nanti di Kepri Mall,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kepri, Sardison. Kamis (6/4).

Meskipun hingga kini, kata Sardison, dua dari tujuh kabupaten kota itu yakni Kabupaten Natuna dan Lingga belum melaksanakan TTG di daerahnya.

“Tapi dua Kabupaten tersebut Natuna dan Lingga bisa mendaftarkan pesertanya untuk melaksanakan lomba TTG tingkat Provinsi. Tapi yang jelas, kami tidak ingin membatasi bila yang ingin mendaftar dan mengikuti lomba TTG untuk berinovasi,” ujarnya.

Sementara itu, pelaksanaan lomba TTG ini akan diikuti sebanyak 30 TTG, terpilih hasil seleksi lomba TTG tingkat Kabupaten/Kota se Kepri dengan perserta dari proyantek, instansi pemerintah, swasta, sekolah, perguruan tinggi, dunia usaha dan masyarakat yang berdomisili di Kepri.

“Dari 30 TTG ini, pemenangnya hanya kita ambil 6 pemenang, yaitu untuk juara 1,2 dan 3 dan juara harapan 1,2 dan 3. Dan hadiah yang kita berikan yaitu berupa uang pembinaan, piala dan piagam,” kata Sardison.

About Redaksi

Check Also

Progres Pembangunan Fly Over Sei Ladi Batam Capai 45 Persen

Inforakyat, Batam- Badan Pengusahaan (BP) Batam masih terus menggesa pembangunan Jembatan Layang (Fly Over) Sei …