Home / KEPRI / Apri Sujadi: Mari Jadikan MTQ Momentum Cinta Alquran

Apri Sujadi: Mari Jadikan MTQ Momentum Cinta Alquran

Inforakyat, Bintan- Bupati Bintan Apri Sujadi didampingi Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam secara resmi  melepas peserta Pawai Ta`aruf sebagai tanda dimulainya agenda perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke VII Tingkat Kabupaten Bintan, yang dilaksanakan di depan Gedung Community Centre, Kecamatan Gunung Kijang. Jumat Pagi (7/4).

Bupati Bintan Apri Sujadi, yang ditemui usai perhelatan Pawai Ta’aruf MTQ ke VII tersebut mengatakan bahwa hendaknya kegiatan MTQ dapat dijadikan suatu momentum agar menjadikan generasi muda yang cinta Al-quran. Apri juga mengapresiasi para peserta dan masyarakat yang ikut berpartisipasi sehingga kegiatan dapat  berlangsung meriah.

“Pawai Ta’aruf menyambut MTQ ke VII, kita apresiasi atas partisipasi masyarakat dan seluruh peserta. Melalui MTQ mari bersama kita tingkatkan guna  mendalami ilmu agama. Kita juga mengharapkan agar melalui MTQ, kita bisa  membentuk generasi muda yang berkarakter madani dengan terus meningkatkan ilmu agama,” kata Apri.

Pelaksanaan Pawai Ta`aruf MTQ ke VII Kabupaten Bintan dimulai dengan menampilkan arak-arakan Paskibraka yang membawa Replika Al-Quran dan Piala Bergilir. Pawai Ta’aruf yang diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh Kecamatan se Kabupaten Bintan ini juga menampilkan berbagai kendaraan mobil hias, Marching band pelajar, Tarian Melayu, serta Adat Istiadat Melayu yang berasal dari tiap-tiap Kecamatan.

Berbagai atraksi dalam Pawai Ta’aruf juga berhasil memukau riuh penonton yang hadir seperti persembahan Teater Colosal Mak Yong dari Kecamatan Mantang, penampilan Replika Raja Salman dan Presiden Jokowi dari Kecamatan Bintan Timur, Parade Fashion Daur Ulang hingga Replika Karakter Upin dan Ipin.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Bintan Lamen Sarihi, Unsur FKPD Kabupaten Bintan, Ketua PKK Kabupaten Bintan Deby Apri Sujadi, Ketua GOW Kabupaten Bintan Herdawati Dalmasri Syam, Plt Sekda Kabupaten Bintan Adi Prihantara, Anggota DPRD Provinsi Kepri Susilawati, Kakanmenag Kabupaten Bintan Erizal Abdullah , Unsur OPD Kabupaten Bintan dan Tokoh Masyarakat sekitar.

About Redaksi

Check Also

Triwulan I 2024, Industri Mesin dan Elektronik Dominasi Realisasi PMA di Batam

Inforakyat, Batam- Penanaman Modal Asing (PMA) di Kota Batam tumbuh positif sepanjang Triwulan I Tahun …