Home / KEPRI / Wakajati Kepri: Jangan Tunjuk Pengguna Anggaran Karena Kedekatan

Wakajati Kepri: Jangan Tunjuk Pengguna Anggaran Karena Kedekatan

Inforakyat, Tanjungpinang- Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Kepri Asri Agung menekankan dalam penunjukan petugas atau Pengguna Anggaran (PA) dalam melaksanakan dan menggunakan anggaran daerah harus berdasarkan kemampuan bukan karena ditunjuk Kepala Daerah.

“Jangan sekali-sekali menempatkan petugas pengguna anggaran itu karena kedekatan pemimpin dan bawahan. Karena itu akan pasti ada silangnya yang dapat menimbulkan ternjadinya penyelidikan,” kata Asri dalam arahannya pada pembukaan sosialisasi MoU Tim Pengawasan dan pengamanan Pembangunan Daerah (TP4D) dengan Pemda di Aula Kantor Gubernur Kepri Dompak, Rabu (8/2).

Ia juga menekankan, agar setiap Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam membuat program yang menggunakan anggaran daerah harus yang tepat guna dan dapat dirasakan manfaatnya oleh lapisan masyarakat.

“Saya yakin para pengguna anggaran yang ada di Kepri ini sudah melalui tahapan-tahapan yang berkompeten dan teruji. Sehingga program-program yang akan dihasilkan nantinya bisa tepat sasaran, terbuka dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, dalam setiap menjalankan program pemerintah yang menggunakan anggaran daerah, SKPD tidak wajib meminta pengawalan dari TP4D. Namun ia memastikan pihak Kejaksaan selalu  siap bila diminta.

“Jika memang ada SKPD yang mampu dan merasa berkwalitas tanpa pengawalan, kita apresiasi. Namun sepanjang ada permintaan pengawalan oleh TP4D Kejaksaan siap bekerjasama,” katanya.

Terakhir dia menghimbau agar para pengguna anggaran memanfaatkan keberadaan kejaksaan dengan adanya MoU kerjasama ini, baik untuk konsultasi maupun bekerjasama. “Jangan datang ke Kejaksaan dalam keadaan sudah bermasalah. Tapi datanglah untuk kebaikan bersama,” imbuhnya.

About Redaksi

Check Also

Triwulan I 2024, Industri Mesin dan Elektronik Dominasi Realisasi PMA di Batam

Inforakyat, Batam- Penanaman Modal Asing (PMA) di Kota Batam tumbuh positif sepanjang Triwulan I Tahun …

Tinggalkan Balasan