Home / KEPRI / Xpress Air Resmi Layani Rute Tanjungpinang-Matak

Xpress Air Resmi Layani Rute Tanjungpinang-Matak

Inforakyat, Tanjungpinang- Maskapai penerbangan Xpress Air kembali menambah rute layanan penerbangannya di Provinsi Kepri. Daerah yang menjadi rute baru Xpress Air yang resmi dibuka Sabtu (3/9) adalah Tanjungpinang tujuan Matak (PP) Kabupaten Anambas Provinsi Kepri.

Xpress Air rute ini akan terbang dua kali seminggu, yakni Senin dan Sabtu dengan pesawat jenis Dornier 328 berkapasitas 32 penumpang. Peresmian tersebut juga ditandai dengan penerbangan perdana di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang.

Direktur operasional Xpress Air Kapten Bambang Hermanto mengatakan, untuk tahap awal penerbangan pihaknya melaksanakan dua kali penerbangan dalam seminggu. “Ke depan kalau dirasa manfaat baik masyarakat maupun Xpress Air, tentunya akan kita tingkatkan. Semoga adanya penerbangan ini akan meningkatkan pariwisata dan mendatangkan Investor di Anambas,” katanya.

Ia mengungkapkan, hadirnya Xpress Air melayani rute Tanujungpinang-Matak, Anambas ini memberikan pilihan moda transportasi. Karena selama ini transportasi menuju ke Anambas dan sebaliknya hanya melalui jalur laut yang tentunya banyak memakan waktu. “Semoga bisa lebih bermanfaat bagi kita semua,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra mengatakan, dulu sempat ada penerbangan Tanjungpinang-Matak, namun penerbangan yang disubsidi pemerintah itu tidak bertahan lama.

“Sudah sekitar dua tahun fakum. Dulu sempat ada tapi disubsidi. Kalau sekarang tidak disubsidi,” katanya seraya menambahkan dia akan ikut pulang ke Matak dengan pesawat Xpress Air yang terbang perdana tersebut.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengatakan, penerbangan Tanjungpinang-Anambas tentu akan memberi dampak positif bagi perkembangan ekonomi di Anambas. Hal tersebut juga akan memudahkan masyarakat Anambas yang berdomisili di Tanjungpinang untuk pulang ke Anambas.

“Ada keluhan juga dari Masyarakat Anambas yang berdomisili di Tanjungpinang masalah transportasi. Kan banyak warga Anambas yang berdomisili di Tanjungpinang. Jadi ini merupakan jawaban dari keluhan itu. Kita berharap Xpress Air dapat membuka jalur-jalur lain sehingga membuka keterisolasian daerah,” katanya.

Acara tersebut juga dihadiri Direktur Angkutan Udara, Kementerian Perbubungan Maryati Karma, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, Kepala Dinas Perhubungan Kepri Muramis, Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra dan Perwakilan pihak Bandara RHF.

About Redaksi

Check Also

Jaksa Masuk Sekolah Sosialisasikan Bahaya Judi Online

Inforakyat, Tanjungpinang- Dalam rangka pembentukan Revolusi Mental Karakter Anak Bangsa di Bidang Pendidikan untuk mewujudkan …

Tinggalkan Balasan