Home / Aspirasi / Yatim Bungkam Soal Dana Hibah UMRAH

Yatim Bungkam Soal Dana Hibah UMRAH

Inforakyat, Tanjungpinang- Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri Yatim Mustafa tidak melayani pertayaan sejumlah awak media terkait proses pencairan dana hibah Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) usai rapat tertutup dengan perwakilan UMRAH di Kantor Disdik Kepri.

“Nanti yah nanti usai sholat Jumat saya jelaskan,” kata Yatim yang langsung menuju mobil dinasnya usai menerima perwakilan UMRAH dalam audiensi dana hibah UMRAH. Jumat (2/9).

Namun hingga usai sholat Jumat, Yatim tak menampakkan diri lagi. Sejumlah awak media yang masih bertahan untuk menunggu konfirmasi Kadisdik pun mencoba menghubungi melaui pesan singkat dan telepon seluler namun tak direspon.

Sementara itu, koordinator Audensi UMRAH, Harzan Syah Hatta mengatakan bahwa Yatim Mustafa sudah berjanji akan segera menindaklanjuti pertemuannya dengan pihak UMRAH.

“Hasil pertemuan tadi dengan Dinas Pendidikan Kepri beserta sejumlah SKPD terkait, bahwa terhitung mulai Senin (5/9) depan Kadisdik berjanji akan menindaklanjuti hasil pertemuan hari ini. Janji itu disaksikan semua yang hadir termasuk sejumlah kepala SKPD Kepri,” ujarnya.

Dengan hasil tersebut, Harzan mengaku menunggu integritas dan komitmen Kepala Dinas Pendidikan Kepri yang telah berjanji untuk segera menyelesaikan polemik dana hibah UMRAH. “Kita hargai sikap Kadisdik dan kita tunggu realisasinya. Integritasnya kan dipertaruhkan. Kita lihat saja,” ujarnya.

Pantaun dilapangan, usai mengikuti audiensi di kantor Disdik Kepri, puluhan Dosen dan tenaga pendidik UMRAH yang tak bisa masuk ke ruang audensi terlihat menonton hasil pertemuan tersebut yang diputar melalui rekaman video di Gedung Auditorium UMRAH.

About Redaksi

Check Also

Jaksa Masuk Sekolah Sosialisasikan Bahaya Judi Online

Inforakyat, Tanjungpinang- Dalam rangka pembentukan Revolusi Mental Karakter Anak Bangsa di Bidang Pendidikan untuk mewujudkan …

Tinggalkan Balasan