Home / KEPRI / Yuddy Sarankan Nurdin Segera Tentukan Wakil Gubernur Kepri

Yuddy Sarankan Nurdin Segera Tentukan Wakil Gubernur Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPan-RB) RI, Yuddy Chrisnandi menyatakan kekosongan posisi wakil Gubernur Kepri harus segera di isi. Pasalnya tugas-tugas dan tanggungjawab seorang gubernur sangat besar dalam memajukan suatu provinsi.

“Idealnya jabatan wakil Gubernur Kepri itu segera diisi jangan terlalu lama dikosongkan. Karena tugas Gubernur itu sangat berat,” kata Yuddy, Jumat (3/6).

Menurut Yuddy, Gubernur dan Wakil Gubernur merupakan satu paket yang dipilih secada bersamaan untuk menjadi pimpinan daerah, yang melaksanakan tugas-tugas fungsi pemerintahan dan pelayanan umum.

“Kalau hanya Gubernur sendirian,  susah itu yang bertugas untuk memegang 5 Kabupaten dan 2 Kota untuk di Provinsi Kepri dan itu bukan perkara gampang. Apalagi contoh perjalanan ke Natuna dankepulaun lainya, itu sangat jauh  dan ini perlu ada wakilnya,” ujar Yuddy.

Oleh karena itu, MenPan-RB ini menyarankan kepada Gubernur Provinsi Kepri, agar segera melakukan komunikasi politik  dengan partai-partai politik pengusung kedua calon pada pilkada lalu.

“Karena Gubenur sendiri konteknya merupakan sebagai pimpinan partai dan saya menyarankan bukan mengintervensi ya, lakukan komunikasi dan tergantung dari Gubernur sendiri,” ucapYuddy.

Tapi yang jelas seoarang wakil Gubernur, harus bisa mengerti birokrasi pemerintahan dan mengetahui  tentang wilayah Provinsi Kepri.

“Selain seorang birokrasi dan mengetahui wilayah Provinsi Kepri, untuk usianya tidak lebih tua dengan pak Gubernur. Karena seorang wakil pasti disuruh Gubernur dan ia harus cepat,”  katanya.

Maka setelah itu nantinya,  kata Yuddy, Gubernur Kepri  bisa mengajukan nama-nama calonnya untuj partai koalisi dan bisa juga mengajukan satu nama. “Tapi yang jelas komunikasi politik paling penting, untuk menghindari kesalahpahaman,” katanya.

About Redaksi

Check Also

Jaksa Masuk Sekolah Sosialisasikan Bahaya Judi Online

Inforakyat, Tanjungpinang- Dalam rangka pembentukan Revolusi Mental Karakter Anak Bangsa di Bidang Pendidikan untuk mewujudkan …

Tinggalkan Balasan