Home / Aspirasi / Oknum Jaksa Diduga Intervensi Pengadaan Proyek, Gapensi Kepri Tuntut Ketegasan Kepala LPSE

Oknum Jaksa Diduga Intervensi Pengadaan Proyek, Gapensi Kepri Tuntut Ketegasan Kepala LPSE

Inforakyat, Tanjungpinang- Dugaan intervensi dan intimidasi oleh oknum Jaksa terhadap Kelompok Kerja (Pokja) LPSE Kepri dalam pemenangan sejumlah pengadaan proyek di Kepri membuat sejumlah pengusaha cukup gerah. Pasalnya kondisi tersebut diduga sudah berlangsung lama.

Pengusaha konstruksi yang tergabung dalam Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Provinsi Kepulauan Riau pun mendatangi Kantor Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kepri untuk meminta sikap tegas Kepala LPSE Kepri atas tindakan oknum Jaksa tersebut.

“Kami meminta Kepala LPSE Kepri mengambil sikap atas intervensi yang dilakukan oknum Jaksa di Kejari Tanjungpinang kepada Pokja 1 dan 4 untuk memenangkan sebuah proyek,” kata Ketua Gapensi Provinsi Kepri, Andy Cory Fatahuddin bersama sejumlah rekan pengusa didepan halaman Kantor LPSE. Selasa (30/5) sore.

Kedatangannya itu bersama beberapa pengusaha didasari adanya dugaan intervensi maupun intimidasi dari oknum Kejari Tanjungpinang berinisial AN kepada Panitia Kelompok Kerja (Pokja) LPSE Kepri dalam pemenangan sejumlah proyek.

Dari pengakuan dan bukti-bukti yang dimiliki Gapensi, kata Cory, oknum Jaksa Kejari Tanjungpinang berinisial AN telah mengintervensi Pokja 1 dan 4 Unit LPSE Kepri, sehingga proyek lelang kerap kali dimenangkan oleh oknum tersebut.

“Ancaman dan bukti-bukti intervensi untuk memenangkan proyek oknum Jaksa ini sudah berlangsung selama 2 tahun berturut-turut. Saya minta ketegasan Ketua LPSE,” kata Cory.

Cory menyebut, Gapensi Kepri berencana menyurati Kejaksaan Agung (Kejagung) di Jakarta untuk menindak oknum Jaksa tersebut. Ia ingin setiap proses lelang proyek di LPSE Kepri dilaksanakan secara sehat dan transparan maupun profesional tanpa ada intervensi hingga intimidasi dari manapun.

“Pengakuan yang diterima Gapensi, oknum Jaksa itu mengancam Pokja LPSE untuk memenangkan proyek pesanan kontraktor. Jika tidak diindahkan, Pokja akan diselidiki, ditangkap atau ancaman lainnya,” tegas Cory dihadapan sejumlah awak media.

About Redaksi

Check Also

Optimis Kepri Lebih Maju, Ribuan Relawan dan Simpatisan Partai Siap Menangkan Muhammad Rudi-Aunur Rafiq

Inforakyat, Bintan- Ribuan relawan dan simpatisan memadati agenda temu kader dan konsolidasi pemenangan H. Muhammad …