Home / KEPRI / Atlit UKM Pencak Silat UMRAH Bertanding di Malaysia

Atlit UKM Pencak Silat UMRAH Bertanding di Malaysia

Inforakyat, Tanjungpinang- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang mengirim enam pesilat untuk bertarung dalam pertandingan yang diselenggarakan UPSI Antarbangsa di Universitas Pendidikan Sultan Idris Perak, Malaysia. Keenam atlet silat itu berangkat dari Tanjungpinang menuju Malaysia, Selasa (29/3)

“Kegiatan UPSI Antarbangsa ini memang sudah menjadi agenda tahunan yang diikuti UKM Pencak Silat UMRAH. Pertandingan dilaksanakan pada 30 Maret-3 April 2016,” ujar pelatih UKM Pencak Silat UMRAH Abdillah Sabri.

Abdillah Sabri mengatakan, kelas-kelas atau tingkatan pertandingan yang akan dipertandingkan disesuaikan dengan berat badan masing-masing atlit. Ia juga mengatakan, Atlit-atlit UKM UMRAH telah siap tampil dan diyakini mampu membawa hasil manis dari pertandingan ini.

“Kalau untuk target, pasti ada dan ingin hasilnya jadi lebih baik dari tahun ke tahun, tetapi itu semua harus dibarengi dengan dukungan kampus, dan Alhamdulillah sampai saat ini UMRAH mendukung penuh kegiatan ini,” tuturnya.

Dia mengatakan persiapan para atlet dalam menghadapi pertarungan itu belum sematang yang diharapkan. Persiapan satu bulan penuh dengan melakukan pemusatan latihan di Lapangan Pamedan tiap hari dinilai masih belum cukup untuk menghadapi pertandingan berskala internasional itu.

“Tetapi pesilat-pesilat UMRAH optimis dengan persiapan yang telah dilakukan,” ujarnya.

Di sela-sela latihan, Muhammad Mizan, pesilat yang tahun lalu meraih medali perunggu berharap tim terbaik UMRAH tahun ini diberikan yang terbaik.

“Target saya secara personal pastinya ingin yang terbaik, dan optimis walaupun sekarang saya dalam keadaan kurang fit dalam bertanding karena masih ada sedikit cedera,” ungkap Mizan.

Pesilat-pesilat UMRAH juga menyambangi dan bersilaturahmi bersama Rektor UMRAH Prof Syafsir Akhlus. Dalam arahannya Syafsir mengatakan dukungan penuh untuk pesilat binaan UKM UMRAH tersebut.

Ia juga berharap, kedepannya jumlah atlit yang bertanding bisa semakin banyak. “Saya berharap jumlah atlit yang bertanding lebih banyak di tahun mendatang,” katanya.

Tahun ini pesilat UKM Pencak Silat UMRAH yang akan bertarung dalam pertandingan bergengsi itu yakni, Yogi Pratama di Kelas B Putra, Afril Hadi di Kelas C Putra, Muhammad Mizan Kelas E Putra, Raja Rahmad Kelas G Putra, Sandi Kelas J Putra, dan Wani Kelas B Putri

About Redaksi

Check Also

Triwulan I 2024, Industri Mesin dan Elektronik Dominasi Realisasi PMA di Batam

Inforakyat, Batam- Penanaman Modal Asing (PMA) di Kota Batam tumbuh positif sepanjang Triwulan I Tahun …

Tinggalkan Balasan