Home / KEPRI / Istri Gubernur Kepri Anggap Status Kewarganegaraan Formalitas

Istri Gubernur Kepri Anggap Status Kewarganegaraan Formalitas

Inforakyat, Tanjungpinang- Noorlizah Nurdin yang merupakan istri dari Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun yang berkewarganegaraan Singapura mengatakan, bahwa baginya status kewarganegaraan sekarang hanya seperti formalitas. Pasalnya, meski dirinya berkewarganegaraan Singapura, namun tetap hatinya tetap dan berbuat untuk Indonesia.

“Hati dan jiwa saya untuk Indonesia,” kata Noorlizah Nurdin yang diwawancarai di sela-sela acara Garuda Indonesia Peduli Kanker Serviks dan HIV Aids di salah satu hotel di Tanjungpinang, Kepri, Rabu (9/11).

Noorlizah juga mengatakan sampai saat ini, ia belum bisa memutuskan apakah tetap menjadi warga Singapura atau beralih menjadi warga negara Indonesia mengikuti status kewarganegaraan suaminya.

“Insya Allah. Nantilah,” kata Noorlizah yang nampak buru-buru.

Ia juga enggan menjawab posisinya sebagai istri Gubernur Kepri yang tentu memiliki tugas mendampingi sang suami terutama yang berhubungan dengan anggaran dan rahasia negara.

“Untuk berbuat baik, tidak ditanya warga Indonesia atau warga Singapura. Untuk membuat sesuatu yang sosial, kemanusiaan, yang dibutuhkan keinginan,” kilahnya.

Soal jiwa dan hatinya untuk Indonesia, Noorlizah sempat membeberkan asal usul kewarganegaraan Ayahnya yang berasal dari Moro, Kabupaten Karimun.

“Jadi kalau bicarakan soal warga negara, tak kenal maka tak sayang. Bapak saya asal Moro,” ujarnya Noorlizah.

About Redaksi

Check Also

Progres Pembangunan Fly Over Sei Ladi Batam Capai 45 Persen

Inforakyat, Batam- Badan Pengusahaan (BP) Batam masih terus menggesa pembangunan Jembatan Layang (Fly Over) Sei …

Tinggalkan Balasan