Home / KEPRI / Lolos Seleksi Administrasi, PSI Kepri Ingin Anak-Anak Muda Berkarya

Lolos Seleksi Administrasi, PSI Kepri Ingin Anak-Anak Muda Berkarya

Inforakyat, Tanjungpinang- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bersyukur bisa lolos verifikasi di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Dengan hasil ini, PSI Kepri yang diisi anak-anak muda ini ingin segera berkarya di dunia politik.

Ketua DPW PSI Kepri Hendro mengatakan, untuk lolos tahap verifikasi Kemenkumham bukan pekerjaan mudah. Partai bentukan Grace Natali ini harus melewati berbagai syarat administratif yang telah ditentukan.

Selain itu, pengurus parpol juga harus memenuhi keterwakilan perempuan, minimal 30 persen.

“Syarat administratifnya sangat berat. Tapi Alhamdulillah semua bisa kita lewati hingga lolos verifikasi Kementerian Hukum dan HAM,” kata Hendro dalam jumpa pers di Tanjungpinang, Minggu (9/10).

Menurut Hendro lolosnya PSI di Kemenkumham tidak terlepas dari semangat dan kerja keras anak-anak muda yang ingin berpolitik melalui PSI. “Dengan semangat tinggi anak-anak muda yang ada di PSI, seleksi administratif tersebut bisa diatasi,” ujarnya.

Namun, lolos verifikasi Menkumham saja belum bisa membawa PSI untuk mengikuti pemilu. Kini, tambah dia, PSI akan mempersiapkan berbagai persyaratan agar lolos di Komisi Pemilihan Umum. “PSI segera ngebut persiapkan verifikasi KPU,” kata Hendro.

Hendro juga mengatakan, sambil mempersiapkan verifikasi KPU, partainya juga akan melakukan sosialisasi pengenalan ke masyarakat melalui gerakan-gerakan anak muda.

Di Kepri sendiri kata Hendro sudah memiliki pengurus di enam kabupaten kota minus kabupaten Natuna. 

Sebagaimana diketahui, PSI merupakan satu-satunya partai dari lima partai baru yang mendaftar dinyatakan lolos dalam seleksi badan hukum yang dilakukan Kementerian Hukum dan HAM.

About Redaksi

Check Also

Proyek Senilai Rp 5 Miliar Dimenangkan Oleh CV Yang Masuk Daftar Hitam, JPKP Duga Ada Permainan Under Table dan Mal Administrasi

Inforakyat, Tanjungpinang- Dugaan Mal Administrasi proyek Penataan Kawasan Pusaka di Kota Tanjungpinang bernilai Rp5.000.000.000,00. Telah …

Tinggalkan Balasan