Home / KEPRI / Nurdin Janji Segera Lunasi Hutang Pemprov

Nurdin Janji Segera Lunasi Hutang Pemprov

Inforakyat, Tanjungpinang- Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyetujui rekomendasi DPRD Kepri untuk segera melunasi hutang Pemerintah Provinsi, baik ke dana tunda salur kabupaten kota maupun hutang PDAM. Pemprov, kata Nurdin akan menuntaskan semua hutang.

“Pemprov berjanji untuk segera menyelesaikan dana tunda salur kepada seluruh Kabupaten Kota,” kata Nurdin saat membacakan Pidato pengantar nota keuangan pada Paripurna di gedungDPRD Kepri, Senin (10/10).

Sedangkan untuk hutang PDAM dengan Rincian hutang yaitu hutang pokok sebesar Rp7,27 miliar. Sedangkan hutang non pokok sebesar Rp 15 miliar yang membebani operasional PDAM. 

Pemprov kata Nurdin sejak tahun 2008 sudah berulangkali mengeluarkan kebijakan penyehatan. Salah satunya dengan melakukan restruktuisasi  dan mencicil hutang.

Namun, besarnya hutang serta minimnya anggaran membuat masalah tersebut berlarut-larut. 

“Keluarnya permendagri yang memutihkan hutang PDAM lewat cara restruktuisasi ini jadi jalan terang bagi kita dan PDAM se-Indonesia. Harapan Saya, sama seperti DPRD yang ingin pelayanan air bersih maksimal,” tukasnya.

About Redaksi

Check Also

Progres Pembangunan Fly Over Sei Ladi Batam Capai 45 Persen

Inforakyat, Batam- Badan Pengusahaan (BP) Batam masih terus menggesa pembangunan Jembatan Layang (Fly Over) Sei …

Tinggalkan Balasan