Home / KEPRI / Mendadak, Ratusan Pegawai Pemrov Kepri Test Urine

Mendadak, Ratusan Pegawai Pemrov Kepri Test Urine

Inforakyat, Tanjungpinang- Usai pelaksanaan apel pagi dihalaman Kantor Gubernur Kepri, ratusan Aparat  Sipil Negara (ASN) dan Pegawai di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri mengikuti pelaksanaan test urin yang dilakukan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepri (BNN Kepri), Senin (16/5).

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan, test urine tersebut sebagai langkah untuk pencegahan penyalahgunaan penggunaan narkotika di lingkungan pegawai.

“Test Urin ini kita lakukan sebagai upaya untuk mencegah masuknya narkoba di lingkungan pegawai Pemprov Kepri. Dan test ini kita lakukan mendadak tanpa dilakukan pemberitahuan sebelumnya agar hasilnya lebih objektif,” ujar Nurdin.

Nurdin juga mengatakan bahwa kegiatan test urin akan terus dilakukan Pemprov Kepri dengan berkala agar dapat menghindarkan penggunaan narkoba khususnya di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri.

“Apalagi mengingat amanah Presiden joko Widodo yang menyatakan Indonesia saat ini sedang  darurat Narkoba sehingga sebagai aparat negeri Sipil harus menjadi salah satu penggerak percontohan untuk zero narkoba. Kita tetap akan adakan, namun pastinya waktu testnya tidak saya beritahu,” ujarnya.

About Redaksi

Check Also

Jaksa Masuk Sekolah Sosialisasikan Bahaya Judi Online

Inforakyat, Tanjungpinang- Dalam rangka pembentukan Revolusi Mental Karakter Anak Bangsa di Bidang Pendidikan untuk mewujudkan …

Tinggalkan Balasan