Home / KEPRI / Pemkab Bintan Sediakan Angkutan Gratis Untuk Anak Sekolah

Pemkab Bintan Sediakan Angkutan Gratis Untuk Anak Sekolah

Inforakyat, Bintan- Pemerintah Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau tidak saja menggagas Program Masuk Sekolah Gratis, namun juga memfasilitasi anak-anak sekolah melalui Program Angkutan Gratis Bagi Anak Sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir  mengatakan bahwa angkutan sekolah gratis sudah mulai berjalan di Tahun 2017 ini. Pemerintah Kabupaten Bintan telah  menyiapkan setidaknya 43 Bus Sekolah dan 19 Kapal bagi akses siswa sekolah yang berada di semenanjung Pulau Pesisir.

“Pemerintah Kabupaten Bintan telah menyiapkan sekitar 43 Bus Sekolah dan19 Kapal yang bisa digunakan sebagai sarana angkutan sekolah gratis supaya anak sekolah bisa fokus dalam pembelajaran sehari-hari,” ujarnya di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Bandar Seri Bentan, Senin (10/4 ).

Menurutnya, Program Angkutan Sekolah Gratis yang digagas Bupati Bintan Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam tersebut tidak saja bertugas mengantar ke sekolah namun juga termasuk menjemput seusai habis jam pembelajaran.

Sarana transportasi gratis ini juga  berlaku untuk seluruh tingkatan sekolah mulai dari SD, SLTP/MTS ataupun SMA/SMK se-Kabupaten Bintan.

“Sesuai arahan pak Bupati, Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan melalui APBD Tahun 2017 telah menganggarkan Rp2,3 Milyar bagi Transportasi Laut. Siswa Sekolah Gratis dan 7 Milyar Rupiah bagi Transportasi Bus Gratis guna mensukseskan Program Transportasi Gratis bagi siswa sekolah se Kabupaten Bintan,” ungkapnya.

About Redaksi

Check Also

Proyek Senilai Rp 5 Miliar Dimenangkan Oleh CV Yang Masuk Daftar Hitam, JPKP Duga Ada Permainan Under Table dan Mal Administrasi

Inforakyat, Tanjungpinang- Dugaan Mal Administrasi proyek Penataan Kawasan Pusaka di Kota Tanjungpinang bernilai Rp5.000.000.000,00. Telah …