Home / KEPRI / Pemko Tanjungpinang Dapat Bantuan Mobil Perpustakaan

Pemko Tanjungpinang Dapat Bantuan Mobil Perpustakaan

Inforakyat, Tanjungpinang- Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, mendapat bantuan perpustakaan keliling dari PT Angkasa Pura II.

Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, mengatakan perpustakaan keliling itu dapat meningkatkan minat baca masyarakat, terutama pelajar.

“Kami memberi apresiasi kepada Angkasa Pura II. Perpustakaan keliling ini bermanfaat, terutama digunakan di kawasan pesisir,” kata Walikota, Senin (10/4).

Lis mengemukakan perpustakaan keliling menambah fasilitas pendidikan yang dibutuhkan pelajar. Perpustakaan keliling itu menjawab kebutuhan masyarakat, terutama yang tinggal di kawasan yang jauh dari perkotaan.

Perpustakaan keliling itu diharapkan dapat meningkatkan prestasi pelajar yang tinggal jauh dari perpustakaan. Pasalnya, Buku yang dimiliki pelajar yang tinggal di kawasan pesisir tidak selalu lengkap.

Karena itu, mereka dapat meminjam buku atau membaca buku yang tersedia di perpustakaan keliling. Semakin banyak buku yang tersedia, diharapkan semakin banyak referensi bacaan pelajar.

“Perpustakaan keliling tidak hanya menarik, melainkan juga dapat meningkatkan prestasi pelajar. Para pelajar harus mulai belajar, rajin membaca supaya cerdas,” imbaunya.

Lis menyatakan Angkasa Pura II yang mengelola Bandara Raja Ali Haji memiliki komitmen dalam melaksanakan kegiatan yang menyentuh kepentingan publik. Tahun 2016, Angkasa Pura II Tanjungpinang membangun gedung serba guna di Kelurahan Pinang Kencana.

“Gedung itu bermanfaat, dan sampai sekarang masih digunakan,” katanya.

About Redaksi

Check Also

Progres Pembangunan Fly Over Sei Ladi Batam Capai 45 Persen

Inforakyat, Batam- Badan Pengusahaan (BP) Batam masih terus menggesa pembangunan Jembatan Layang (Fly Over) Sei …