Home / KEPRI / Persiapan MTQ VI Terus Digesa, Kafilah Mulai Datang 18 Mei

Persiapan MTQ VI Terus Digesa, Kafilah Mulai Datang 18 Mei

Inforakyat, Tanjungpinang- Persiapan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kepri yang akan dilaksanakan di Ibukota Provinsi Kepri Tanjungpinang terus digesa. Plt. Sekdaprov Kepri Reni Yusneli mengatakan pihaknya telah memastikan rangkaian acara yang sudah ditetapkan pada rapat-rapat sebelumnya, seperti masalah kesiapan astaka, penari, pengisi acara dan lain sebagainya sudah siap semuanya.

“Hari ini kita rapat final untuk memastikan semua persiapan yang dibutuhkan dalam pelaksanaan MTQ nanti,” kata Reni usai mepimpin rapat evaluasi final untuk persiapan MTQ VI tingkat Provinsi Kepulauan Riau, Senin (16/5) di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Pelaksanaan MTQ VI Kepri akan dilaksanakan tanggal 21 sampai dengan 28 Mei mendatang. Pelaksanaan MTQ akan diawali dengan penyambutan khafilah dari masing-masing Kabupaten dan Kota, yang mulai datang pada tanggal 18 Mei.

“Pendaftaran dimulai pada tanggal 19 Mei. Kemudian dilanjutkan dengan acara malam ta’aruf pada 20 Mei,” ujarnya.

Sedangkan kegiatan Ta’aruf, pelantikan dewan Hakim, Pembukaan stand Bazar hingga Pembukaan MTQ pada MTQ VI oleh Plt. Gubernur Kepri akan dilaksanakan pada tanggal 21 Mei.

MTQ VI kali ini mengusung tema “Aktualisasi Nilai-Nilai Universal Al-Qur’an untuk mempercepat Revolusi Mental”.

Acara yang akan di gelar di halaman Gedung Daerah Tanjungpinang ini diperkirakan dapat menampung tamu sekitar 1700 kursi, dan juga terbuka untuk masyarakat umum.

Reni berharap dengan perencanaan yang sudah sematang ini agar dapat di implementasikan dengan semaksimal mungkin.

“Tema, Logo dan seluruh rangkaian acara mulai dari awal hingga akhir sudah oke. Ini merupakan rapat terkahir kita sebelum acara di mulai beberapa hari kedepan. Saya harap agar tempat seperti astaka segera rampung, karena tanggal 17 sudah akan digunakan untuk gladi bersih. Kita semua tentu berharap agar pengimplementasian event ini akan maksimal sesuai perencanaan yang telah kita tetapkan dari rapat-rapat yang kita selenggarakan sebelum-sebelumnya,” ujar Reni.

About Redaksi

Check Also

Jaksa Masuk Sekolah Sosialisasikan Bahaya Judi Online

Inforakyat, Tanjungpinang- Dalam rangka pembentukan Revolusi Mental Karakter Anak Bangsa di Bidang Pendidikan untuk mewujudkan …

Tinggalkan Balasan