Home / KEPRI / Sekda Ajak Pejabat Eselon III Pemko Tanjungpinang Ikut Lelang Jabatan

Sekda Ajak Pejabat Eselon III Pemko Tanjungpinang Ikut Lelang Jabatan

Inforakyat, Tanjungpinang- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Riono mengatakan para pejabat eselon III yang memenuhi persyaratan, agar mengikuti lelang jabatan sembilan kepala dinas yang dibuka 15 hari kerja sejak 13 Februari 2017.

“Saya mengajak pejabat eselon III untuk ikut berpartisipasi dalam lelang jabatan yang dibuka untuk internal bagi pejabat di pemerintahan dan jabatan umum,” kata Riono saat membuka sosialisasi seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama dan pembekalan pejabat pengawas, di Kantor Pemko Tanjungpinang, Senin (20/2).

Ia juga menginginkan pejabat eselon III mampu bersaing dengan pejabat-pejabat di Kepri lainnya yang mengikuti lelang jabatan tersebut. “Harus berani menangkap peluang ini,” ujarnya.

Riono menjelaskan, ada sembilan jabatan yang dilelang yakni Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Sosial, staf ahli, Kepala Dinas Kebersihan, Kepala Dinas Pariwisata, Asisten Administrasi dan Kepala Satpol Pamong Praja.

“Pejabat eselon II yang pensiun tahun ini yakni Kepala Dinas Kebersihan, Kepala Dinas Pariwisata dan satu asisten. Untuk jabatan Kepala Satpol PP, dibuka untuk TNI dan Polri yang memenuhi persyaratan, sedangkan Kepala PU Tanjungpinang dapat juga diikuti pegawai Provinsi Kepri,” katanya.

Sementara itu, untuk pendaftaran akan dibuka selama 15 hari kerja, terhitung sejak Senin, 13 Februari 2017.

Kepala Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemko Tanjungpinang Tengku Dahlan mengemukakan, sosialisasi kebijakan pengisian jabatan tinggi secara terbuka dilaksanakan agar pejabat struktural eselon III yang telah memenuhi persyaratan dan memiliki pemahaman yang sama mengenai pengisian jabatan tinggi pratama dengan sistem merit.

“Bagi pejabat pengawas bertujuan memberikan pemahaman tentang tugas pokok dan fungsi dalam pelaksanaan pekerjaan,” terangnya.

About Redaksi

Check Also

Triwulan I 2024, Industri Mesin dan Elektronik Dominasi Realisasi PMA di Batam

Inforakyat, Batam- Penanaman Modal Asing (PMA) di Kota Batam tumbuh positif sepanjang Triwulan I Tahun …

Tinggalkan Balasan