Home / KEPRI / Wisuda UMRAH: Gubernur Kepri Ingatkan Wisudawan Jangan Berharap Kerja Di Dompak

Wisuda UMRAH: Gubernur Kepri Ingatkan Wisudawan Jangan Berharap Kerja Di Dompak

Inforakyat, Tanjungpinang- Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun dalam sambutannya di acara Wisuda Sarjana ke VIII Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Sabtu (18/3) berpesan kepada wisudawan agar tidak terlalu berharap dapat bekerja sebagai honorer di lingkungan perkantoran pemerintah provinsi Kepri di Dompak Tanjungpinang.

“Jangan terlalu berharap saudara untuk bekerja jadi honorer di Dompak. Karena honorer sekarang ini saja sudah banyak,” kata Nurdin.

Nurdin juga berharap para wisudawan yang telah resmi menyandang gelar sarjana bukan malah menambah pengangguran melainkan harus bisa menciptakan pekerjaan dan menncari solusi dalam mendaptkan pekerjaan dengan ilmu yang telah diperoleh selama pendidikan.

“Jadilah pencari solusi untuk menciptakan pekerjaan bukan menambah jumlah pengangguran. Apalagi berharap jadi honorer di pemerintahan,” ungkapnya.

Nurdin juga menyampaikan apresiasinya kepada segenap civitas akademika UMRAH yang telah melahirkan sarjana-sarjana yang siap bersaing di dunia kerja.

“Semoga UMRAH lebih baik lagi kedepannya,” tutupnya.

Wisuda sarjana ke VIII ini sendiri dilaksanakan di Aula Gedung Wan Seri Kantor Gubernur Kepri yang diikuti 291 wisudawan/wisudawati yang dipimpin langsung oleh Rektro UMRAH Prof. Syafsir Akhlus.

penulis: Sunarto Butarbutar

About Redaksi

Check Also

Triwulan I 2024, Industri Mesin dan Elektronik Dominasi Realisasi PMA di Batam

Inforakyat, Batam- Penanaman Modal Asing (PMA) di Kota Batam tumbuh positif sepanjang Triwulan I Tahun …