Home / Ekonomi / Jadwal Penerbangan Kedatangan Wisman China Ke Tanjungpinang Alami Penundaan

Jadwal Penerbangan Kedatangan Wisman China Ke Tanjungpinang Alami Penundaan

Inforakyat, Tanjungpinang- Jadwal penerbangan Citi Link rute Tiongkok-Tanjungpinang yang membawa Wisatawan Mancanegara (Wisman) China mengalami perubahan schedule. Wisman yang seharusnya sudah tiba hari ini, Sabtu (17/12) di Tanjungpinang melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang berubah menjadi besok, Minggu (18/12) dini hari.
“Jadwal Schedulenya berubah dari China. Tidak jadi datang pada hari ini. Namun, besok Minggu (18/12) 05,00 subuh baru mereka datang,” kata Hendra Manager City Link Area Sumatera-Kalimantan, Sabtu (17/12).

Ia mengakui, sebelumnya memang informasi kedatangan Wisman China ke pulau Bintan di jadwalkan hari ini. “Lebih kurang ada sekitar 165 orang yang datang dengan tujuan ke pulau Bintan dulu baru ke Tanjungpinang,” ucapnya.

Menurut Hendra, sesuai dengan kesepakatan, jumlah kedatangan wisman China ke Pulau Bintan Provinsi Kepri dari 17 Desember 2016 sampai Maret 2017, lebih kurang 7000 orang.

“7.000 orang itu dari Desember 2016 sampai Maret 2017. Sebenarnya dalam kontrak 2 tahun kedatangan Wisman China ke Pulau Bintan Provinsi Kepri,” ucap Hendra.

Dengan tujuan, katanya supaya Bintan dan Tanjungpinang, bisa meningkat di sektor pariwisatanya.

Terpisah, Manager Operasi dan Tehknik PT Angkasa Pura II RHF Tanjungpinang, Yosef mengatakan perubahan schedule penerbangan tersebut terjadi karena ada kesalahan teknis.

“Adanya keterlambatan biasanya alasan teknis saja. Tapi semuanya sudah sesuai jadwal. Bisa juga karena kepadatan trafic atau cuaca,” katanya.(Sunarto Butarbutar)

About Redaksi

Check Also

Progres Pembangunan Fly Over Sei Ladi Batam Capai 45 Persen

Inforakyat, Batam- Badan Pengusahaan (BP) Batam masih terus menggesa pembangunan Jembatan Layang (Fly Over) Sei …

Tinggalkan Balasan