Home / Hukum / KPK Bantah Ada OTT Di Kepri

KPK Bantah Ada OTT Di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Adanya isu yang berkembang melalui beberapa media di Kepulauan Riau (Kepri) akan adanya operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dibantah oleh Biro Hubungan Masyarakat KPK Arsya.

Arsya menegaskan belum ada operasi tangkap tangan di Provinsi Kepulauan Riau, sebagaimana isu yang beredar saat ini. “Belum ada info soal itu (OTT di Kepri, red),” kata Staf Biro Humas KPK Arsya, Jumat (3/6).

Di Kepri, beredar berita terkait OTT yang dilakukan KPK. Berita itu disebar di sejumlah media massa.

Salah satu berita menginformasikan bahwa KPK menangkap oknum anggota Polda Kepri dalam OTT. Berita tersebut belum jelas menginformasikan kasus korupsi apa yang berhasil diungkap KPK.

Namun informasi itu sempat beredar luas, terutama di Tanjungpinang. Sejumlah warga menyebarkan informasi itu di kedai kopi, dan mempertanyakannya kepada jurnalis.

Sebagaimana di lansir Antaranews.com, KPK menegaskan sampai saat ini belum ada OTT.

Arsya belum menjawab secara tegas apakah benar sejumlah anggota KPK sejak beberapa hari lalu berada di Kepri untuk mengungkap kasus korupsi di Pemprov Kepri, dan menangkap pihak-pihak yang terlibat.

Dia beralasan kegiatan penindakan KPK tidak dapat dipublikasikan sebelum memasuki tahap penyidikan.

“Kegiatan penindakan KPK, selama belum masuk ke penyidikan, statusnya rahasia, jadi tidak bisa dikonfirmasi atas pertanyaan yang disampaikan,” tegasnya.

About Redaksi

Check Also

Jaksa Masuk Sekolah Sosialisasikan Bahaya Judi Online

Inforakyat, Tanjungpinang- Dalam rangka pembentukan Revolusi Mental Karakter Anak Bangsa di Bidang Pendidikan untuk mewujudkan …

Tinggalkan Balasan