Home / KEPRI / Bulog Akan Gelar Operasi Pasar Daging Beku

Bulog Akan Gelar Operasi Pasar Daging Beku

Inforakyat, Tanjungpinang- Untuk antisipasi lonjakan harga komoditas bahan pangan selama Ramadhan dan lebaran Idul Fitri 1437 Hijriyah ini, Bulog Sub Divre Tanjungpinang direncanakan akan menggelar Operasi Pasar (OP) daging beku dengan menambah komoditas daging beku sebagai target OP di Kota Tanjungpinang.

“Informasinya, selain operasi pasar beras, pemerintah juga akan melakukan OP daging beku di wilayah Bulog Sub Divre Tanjungpinang, tapi masih wacana,” kata Kepala Bulog Sub Divre Tanjungpinang, Wawan Hidayanto, Rabu (8/6).

Selain daging beku, operasi pasar bawang merah juga diwacanakan masuk ke Bulog Subdivre Tanjungpinang. “Cuma, kami belum tahu aturan teknisnya. Seperti berapa harga yang ditetapkan dari Bulog pusat juga belum kami terima,” ujarnya.

Namun, wawan berharap wacana dari pemerintah pusat itu bisa segera terealiasi sebagai bentuk antisipasi lonjakan harga komoditas bahan pangan selama Ramadhan dan lebaran Idul Fitri 1437 Hijriyah nanti.

Meski masih wacana, operasi pasar daging beku dan bawang tersebut juga harus mengunggu permintaan dari pemerintah daerah terkait, seperti perihal operasi beras yang masih berlangsung saat ini.

“Untuk OP beras saja kami hanya lakukan di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan. Di karenakan, hanya dua daerah tersebut yang mengajukan permintaan ke kami untuk melakukan OP beras,” ujarnya. (IR/Antara)

About Redaksi

Check Also

Triwulan I 2024, Industri Mesin dan Elektronik Dominasi Realisasi PMA di Batam

Inforakyat, Batam- Penanaman Modal Asing (PMA) di Kota Batam tumbuh positif sepanjang Triwulan I Tahun …

Tinggalkan Balasan